HOME » BERITA » SEKARANG GILIRAN YAMAHA XABRE TEMBUS PASAR GLOBAL

Sekarang Giliran Yamaha Xabre Tembus Pasar Global

Jum'at, 26 Agustus 2016 13:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Arsip otosia.com

OTOSIA.COM - Untuk pertama kalinya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melepas Xabre ke pasar luar negeri. Ekspor Xabre perdana berjumlah 100 unit dengan negara tujuan Filipina dan Vietnam.

Jika di Indonesia diberi nama Xabre, maka untuk pasar Filipina dan Veitnam dinamakan Yamaha TFX150.

Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Ini menunjukkan bahwa sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas yang baik dan diakui negara lain, ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT. YIMM yang bersaing. Dalam sejarahnya kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar, tambahnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan langsung oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi, Januari silam di Bali, motor sport 150 cc ini sudah terjual 16.973 unit di pasar domestik. Penjualannya juga menunjukkan tren positif hingga Juli 2016.

Sebelumnya Yamaha Indonesia sukses mengekspor R25, MT25, dan N-Max, serta MX King.

Sampai saat ini Yamaha Indonesia telah mengekspor sepeda motor CBU dan komponen/part ke hampir 75 negara di seluruh dunia. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, hingga Juli 2016 total ekspor YIMM sebanyak 94.626 unit. Sumbangan ekspor terbanyak berasal dari N-Max sejumlah 24.240 unit.

(kpl/nzr/rd)

BERI KOMENTAR