HOME » BERITA » SEKARANG PASAR JONGKOK OTOMOTIF BUKAN SEKADAR BELANJA ONDERDIL

Sekarang Pasar Jongkok Otomotif Bukan Sekadar Belanja Onderdil

Jum'at, 14 September 2018 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ilustrasi by Nazarudin Ray

OTOSIA.COM - Arena belanja kebutuhan sukucadang dan aksesoris kendaraan model kaki lima alias tawar menawar jongkok kembali dihelat pada 27 September – 7 Oktober 2018 di kawasan BSD City Tangerang. Berbeda dengan penyelenggaraan pasar jongkok otomotif (Parjo) sebelumnya, penyelenggara memberikan kesempatan bagi builder untuk menunjukkan karyanya.

“Ini menjadi ajang bagi pergerakan kreatif anak-anak muda berbasis hobi dan komunitas otomotif untuk menampilkan kreasi seninya melalui produk otomotif. Parjo sendiri memiliki misi untuk mengembangkan industri kreatif otomotif lokal,” ujar Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo.

Konsep tersebut menurut Ryan sejalan dengan tema Parjo 2018, yakni Indonesia Creative Movement yang bertujuan menjadi wadah bagi builder lokal yang belum banyak dikenal oleh masyarakat untuk menampilkan hasil karyanya kepada pengunjung.

Membawa konsep selayaknya pasar jongkok, pengunjung tidak hanya dapat mengeksplorasi beragam karya seni otomotif dan produk suku cadang, namun juga sekaligus berinteraksi dengan para builder serta komunitas otomotif.

Selain dapat mengeksplorasi beragam karya seni industri kreatif otomotif lokal, Parjo juga mengadakan beragam kegiatan-kegiatan menarik yang dapat diikuti para pengunjung. Salah satunya adalah Indonesia Motor Kastem Show, kompetisi bagi builder kreatif untuk menciptakan karya seni terbaik mereka. Pemenang dari kompetisi ini akan berkesempatan menghadiri Motor Bike Expo 2019 di Verona Italia.

Tahun ini, Parjo berkesempatan mengembangkan industri otomotif lokal bersama salah satu e-commerce besar di Indonesia.

Reporter : Nazarudin Ray

 (kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR