HOME » BERITA » SEKUMPULAN SAPI LIAR DI INDIA RESAHKAN PARA PENGGUNA JALAN

Sekumpulan Sapi Liar di India Resahkan Para Pengguna Jalan

Selasa, 02 Mei 2017 14:00

Sekumpulan Sapi Liar di India Resahkan Para Pengguna Jalan
Images by: Rushlane.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Setiap tahun, lebih dari 550 nyawa di India harus melayang akibat kecelakaan yang disebabkan oleh kumpulan sapi liar yang mendadak menyeberangi jalanan di beberapa daerah seperti: Gujarat, Madhya, Pradesh, Karnataka dan Rajasthan.

Atas kejadian tersebut, tidak hanya mengakibatkan korban tewas, tetapi juga kemacetan yang berujung dengan gangguan psikis pengendaranya. Hal tersebut sudah dianggap biasa oleh warga India, karena populasi sapi yang sangat tinggi dan habitatnya yang sempit, sehingga tidak heran jika kita sering melihat sapi liar di tengah jalan atau bahkan di tengah jalan tol.

Salah satu korban kejadian tersebut adalah seorang sopir yang mengemudikan Jaguar XF yang melintas dengan kecepatan tinggi. Dari informasi yang dirilis dari rushlane.com, kecelakaan itu terjadi di Karnataka. Saat pengemudi sedang mengendarai mobilnya, tiba-tiba ada sebuah sapi liar yang mendadak menyeberangi jalan.

Karena tidak sempat mengerem tepat waktu, mobil itu pun menabrak kepala sapi sampai mendarat ke kap dan jendela depan mobil. Alhasil, pengemudi kehilangan kendali dan terlempar 360 derajat dan berakhir di semak-semak.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka yang berarti dalam kejadian tersebut. Hal itu berkat sistem keselamatan pengendara mobil yang cukup canggih. Sapi liar tersebut hanya mengalami luka ringan dan masih bernafas.

Tidak hanya di jalanan, kumpulan sapi liar juga pernah berkeliaran di jalur lepas landas di sebuah bandara di Surat, India. Atas insiden tersebut, pilot yang hendak terbang gagal menghindari sapi tersebut dan menabraknya. Pesawat pun mengalami kerusakan berat dan beruntung tidak ada nyawa yang harus melayang.

Atas kejadian tersebut, polisi memiliki ide, yaitu memasang sebuah stiker spesial pada tanduk sapi-sapi liar. Stiker itu dapat berkilau pada malam hari saat mengenai cahaya yang dapat mengingatkan para pengemudi kendaraan jika ada sapi liar di tengah jalan. Aparat juga merekomendasikan para pengemudi untuk tidak mengebut demi keselamatan mereka.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-2
detail

BERITA POPULER