HOME » BERITA » SELAIN AUDI Q8, SUV TIGUAN ALLSPACE AKAN MELANTAI PADA GIIAS 2019

Selain Audi Q8, SUV Tiguan Allspace akan Melantai Pada GIIAS 2019

SUV Audi Q8 akan segera dirilis saat GIIAS 2019. Rupanya, SUV satu groupnya, Volkswagen Tiguan Allspace juga akan dirilis. Harga Volkswagen Tiguan Allspace baru akan diumumkan saat GIIAS 2019.

Jum'at, 24 Mei 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Selain Audi Q8, SUV Tiguan Allspace akan Melantai Pada GIIAS 2019
Volkswagen Tiguan Allspace versi Afrika Selatan (VW South Africa)

OTOSIA.COM - Selain memboyong SUV Premium Audi Q8 PT Garuda Mataram Motor (GMM) akan merilis kendaraan di segmen yang sama yakni Volkswagen Tiguan Allspace pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mendatang.

"Tiguan ini akan kita premiere, dan beda. Dalam artian konsepnya berbeda, jadi kita sebut Allspace. Kalau mesin masih sama (dengan versi sebelumnya). Kalau target, dengan adanya yang baru kita akan maintenance sama seperti tahun lalu, di kisaran 500-an unit," kata Chief Operating Officer GMM, Jonas Chendana.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, generasi kedua VW Tiguan mengakomodir kebutuhan liburan keluarga, baik perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok, lantaran Tiguan Allspace menyediakan ruang kabin yang diperlukan.

1 dari 2 Halaman

Kabin yang Lebih Lapang

Selain Audi Q8, SUV Tiguan Allspace akan Melantai Pada GIIAS 2019Kabin yang Lebih Lapang

Kabin yang Lebih Lapang

Berkat platform MQB (modular transverse matrix) yang diusungnya, Tiguan yang kini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang lebih panjang 77 mm, dibanding generasi sebelumnya. Sehingga memiliki ruang kabin yang lebih leluasa.

Volkswagen Tiguan Allspace versi Afrika Selatan (VW South Africa)

Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa berkat adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter. Sedangkan saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

2 dari 2 Halaman

Spesifikasi dan Harga

Selain Audi Q8, SUV Tiguan Allspace akan Melantai Pada GIIAS 2019Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi dan Harga

VW Tiguan Allspace dipersenjatai mesin 1.4 TSI yang meletupkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Detak mekanis ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 ?? 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

"Kalau soal harga, nantilah kalian akan tahu sediri saat peluncurannya di GIIAS," ujar Jonas.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama GMM mengumumkan program Bengkel Siaga yang akan dimulai dari tanggal 1 hingga 9 Juni 2019 di setiap bengkel Audi dan VW di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

"Program ini kami lakukan, untuk memberikan layanan lebih kepada pelanggan di liburan Lebaran tahun ini," pungkas Jonas.

BERI KOMENTAR