HOME » BERITA » SELAIN B 2024 AHY, AHY PUNYA PELAT NOMOR YANG ENGGAK KALAH UNIK

Selain B 2024 AHY, AHY Punya Pelat Nomor yang Enggak Kalah Unik

Mobil Toyota Land Cruiser yang mengantarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Presiden RI Joko Widodo, menjadi sorotan. Tak lain hal itu karena pelat nomor SUV bongsor itu, B 2024 AHY.

Jum'at, 03 Mei 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Land Cruiser B 2024 AHY yang ditumpangi AHY saat bertemu Jokowi (Dok. Kogamas)

OTOSIA.COM - Mobil Toyota Land Cruiser yang mengantarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Presiden RI Joko Widodo, menjadi sorotan. Tak lain hal itu karena pelat nomor SUV bongsor itu, B 2024 AHY.

Deputi Media Kogasma, Ni Luh Putu Caosa Indryani menjelaskan, kendaraan yang ditunggangi AHY adalah milik Yayasan AHY atau AHY Foundation.

"Kendaraan ini resmi terdaftar di kepolisian dan Samsat Jakarta Selatan," ujar Putu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/5/2019), yang dikutip dari Liputan6.com.

Tapi rupanya tak hanya pelat B 2024 AHY saja yang menarik. AHY punya mobil yang sama, Toyota Land Cruiser 200 STD A/T yang menggunakan pelat nomor tak kalah unik.

Diungkapkan Putu, SUV premium pabrikan Jepang itu bernomor polisi B 2045 AHY. Sebenarnya, menurut Putu, pemakaian angka nomor polisi itu hanya untuk memudahkan dalam mengingat kendaraan yag dimiliki oleh Yayasan.

Sekadar Informasi, Toyota Land Cruiser hitam itu punya harga yang cukup fantastis. Menurut laman resmi Toyota Astra Motor (TAM), Land Cruiser seperti milik AHY itu dibandrol mulai Rp 2 miliar lebih.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR