HOME » BERITA » SELAIN FERRARI, DUCATI DAN PIAGGIO JUGA TUTUP MUSEUM

Selain Ferrari, Ducati dan Piaggio Juga Tutup Museum

Merebaknya virus corona di Italia membuat Ducati dan Piaggio menutup museumnya.

Selasa, 03 Maret 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Selain Ferrari, Ducati dan Piaggio Juga Tutup Museum
Museum Ducati (vivamoto.org)

OTOSIA.COM - Virus corona atau covid-19 telah menyebar sampai ke Eropa. Di Italia, ditemukan lebih dari 200 orang terjangkit penyakit tersebut.

Menanggapi mengerikannya virus corona, Ducati memutuskan untuk menutup sementara museum mereka di Italia, sekaligus melarang berbagai kunjungan ke fasilitas produksi.

1 dari 2 Halaman

"Kami menginformasikan, mengikuti instruksi yang diterima dari Pemerintah Emilia-Romagna dan Kementerian Kesehatan, semua kunjungan ke museum, pabrik, dan Physichal Education Laboratory in Motorbike dilarang dari 24 Februari 2020 sampai Maret 2020," tulis Ducati di website resmi mereka.

Museum Piaggio

Tak hanya itu, mengutip dari Bennetts.co.uk, hal serupa juga dilakukan oleh Piaggio. Pabrikan skuter legendaris tersebut pun menutup museum mereka yang berada di Pontedera, mulai 25 Februari lalu hingga waktu yang belum ditentukan.

2 dari 2 Halaman

"Secepatnya setelah kondisi kesehatan darurat diturunkan, museum akan kami buka kembali untuk umum," seperti dikutip dari situs resmi Piaggio Italia.

Sebelumnya, Ferrari memutuskan untuk menutup museum mereka di Maranello Italia. Seperti Piaggio, pabrikan berlogo kuda jingkrak itu juga melarang kunjungan ke pabrik, bahkan untuk keperluan bisnis sekalipun.

BERI KOMENTAR