HOME » BERITA » SELAIN INDONESIA, WULING CONFERO JUGA MASUK DAFTAR MOBIL TERLARIS DUNIA

Selain Indonesia, Wuling Confero Juga Masuk Daftar Mobil Terlaris Dunia

Wuling Confero ternyata tak hanya laris di pasar mobil Indonesia, tapi juga dunia.

Rabu, 06 Februari 2019 19:15 Editor : Cornelius Candra
Wuling Confero (Wuling Indonesia)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan otomotif saat ini tak hanya fokus pada penjualan di suatu negara, tapi juga pasar global atau dunia. Memang, merek Jepang saat ini tengah mendominasi, namun beberapa produsen asal China juga mulai menunjukkan tajnya.

Hal itu dibuktikan dengan salah satu merek negara tirai bambu yang masuk dalam jajaran mobil terlaris di dunia, seperti dilansir Autocar, Selasa (5/2/19).

Sukses masuk dalam daftar 20 mobil paling banyak dibeli di dunia sepanjang tahun 2018. Model yang berhasil menarik minat ialah mobil keluarga Hongguang, atau di Tanah Air lebih dikenal dengan nama Wuling Confero.

Hal itu dinilai sangat menarik mengingat mobil terlaris secara global bukan berada di segmen mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV), melainkan sedan.

Terbukti berada di posisi pertama, mobil terlaris di dunia dipegang oleh Toyota Corolla karena berhasil terjual lebih dari satu juta unit tahun lalu. Urutan kedua ditempati pikap kabin ganda andalan Ford, F Series.

Meski hanya menduduki peringkat 19, Hongguang mampu mencatatkan penjualan lebih dari 480 ribu unit sepanjang 2018. Angka itu tentu menjadi kebanggaan bagi Wuling karena mampu bersaing secara global.

Tak hanya global, Wuling juga berani mengucurkan dana triliunan rupiah untuk investasi dan menyukseskan langkah mereka di pasar otomotif nasional.

Di Indonesia, Wuling juga cukup memberikan kejutan sejak kehadirannya 2 tahun lalu. Dalam usianya yang masih terbilang muda, mereka berhasil masuk ke 10 besar merek otomotif terlaris tanah air.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR