HOME » BERITA » SELAIN JAS HUJAN, INI 3 AKSESORI MOTOR AGAR BERKENDARA SAAT HUJAN LEBIH AMAN

Selain Jas Hujan, Ini 3 Aksesori Motor Agar Berkendara Saat Hujan Lebih Aman

Otolovers bisa menambahkan salah satu atau ketiganya sekaligus.

Selasa, 12 Januari 2021 08:15 Editor : Cornelius Candra
Selain Jas Hujan, Ini 3 Aksesori Motor Agar Berkendara Saat Hujan Lebih Aman
Mengendarai motor saat hujan (Rideapart.com)

OTOSIA.COM - Pada awal 2021, hujan turun hampir setiap hari di berbagai wilayah Indonesia. Tentu hal ini cukup mengganggu ketika berkendara, terlebih bagi para pengguna sepeda motor.

Dampak negatifnya ialah jarak pandang berkurang, jalan menjadi licin, dan tubuh cepat lelah. Selain itu, ada kekhawatiran barang bawaan akan basah, bahkan rusak ketika terkena air.

Berdasarkan pengalaman redaksi Otosia, berikut 3 perlengkapan berkendara agar bermotor saat hujan terasa lebih aman:

1 dari 3 Halaman

Penyimpanan Anti Air

Agar tetap kering dan aman, Otolovers bisa menyimpan barang bawaan di bagasi motor. Tapi, hal itu jelas tidak berlaku bagi para pengguna motor sport, baik naked-sport maupun full-fairing.

Karena itu, Otolovers bisa memilih tas anti air. Box motor juga layak dipertimbangkan. Aksesoris ini juga memberi pengamanan lebih lantaran dilengkapi dengan kunci.

2 dari 3 Halaman

Sarung Tangan dan Sepatu Anti Air

Meski kecil, sarung tangan anti air memberi dampak yang signifikan ketika berkendara motor saat hujan. Karena tetap kering, daya cengkeram tangan ke tuas rem, tuas kopling, atau pun gas bisa lebih stabil.

Jas hujan khusus sepatu atau pun sepatu anti air juga menjadi aksesoris yang menarik. Keduanya mampu menjaga kaki tidak basah sehingga badan tidak cepat lelah saat berkendara.

3 dari 3 Halaman

Lampu Tambahan

Daya pandang saat berkendara di malam hari tentu sangat terbatas, terlebih ketika hujan. Karena itu, Otolovers bisa memasang lampu tambahan untuk menutupi kekurangan tersebut.

Disarankan menggunakan lampu berwarna kuning. Pasalnya, beberapa daerah, terlebih di perbukitan dan pegunungan kerap turun kabut. Cahaya putih cenderung susah untuk menembus kabut dan justru mengganggu pandangan.

BERI KOMENTAR