HOME » BERITA » SELAIN MESIN, WULING CORTEZ TURBO JUGA DAPAT DESAIN BARU

Selain Mesin, Wuling Cortez Turbo Juga Dapat Desain Baru

Wuling Cortez Turbo tak hanya akan mendapat mesin baru. Desain depan Wuling Cortez Turbo tampaknya juga berubah.

Senin, 15 April 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Bocoran Wuling Cortez Turbo (Facebook.com/ Gatot Surono)

OTOSIA.COM - PT Wuling Motors Indonesia (WMI) saat ini rumornya tengah mempersiapkan Wuling Cortez Turbo. Bahkan, bocoran fotonya juga beredar di dunia maya dan diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Gatot Surono.

Berdasarkan bocoran tersebut, nampaknya pabrikan asal China itu tak hanya menyematkan mesin baru, tapi juga menyegarkan tampilannya. Diduga foto ini menampilkan Wuling Cortez Turbo varian tertinggi karena dibekali dengan sunroof.

Tengok saja sektor depannya yang kini dibekali bumper minimalis dengan aksen krom, namun tetap dilengkapi kisi-kisi honeycomb. Selain itu, terpasang juga headlight baru yang diduga telah menggunakan teknologi dual-HID projector.

Bergeser ke samping, terlihat frame krom pada jendela Wuling Cortez Turbo. Tampaknya, mobil MPV itu kini juga dibekali dengan velg dual-tone. Terpasang juga roof-rail dan shark-fin antena.

Sementara itu, tak ada perubahan yang signifikan di sektor belakang Wuling Cortez Turbo. Taillight, spoiler, dan bumpernya tampak masih sama dengan model yang saat ini beredar. Hanya saja, terpasang emblem "TURBO" di bawah badge "CORTEZ".

Sedangkan interiornya kemungkinan tak akan mengalami perubahan. Kabinnya tampak modern berkat aksen silver dan dibekali kemudi multifungsi. Terpasang pula floating head-unit yang dapat terhubung ke smartphone di tengah dashboard.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, kemungkinan mesin Wuling Cortez Turbo diadopsi dari SUV terbaru mereka, Wuling Almaz. Jika benar, mobil MPV ini akan mendapat asupan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 250 Nm dari dapur pacu 1.500 cc turbocharger.

Mengenai harga, berdasarkan kode yang diduga sebagai Wuling Cortez Turbo di situs Samsat DKI Jakarta, kemungkinan mobil MPV ini dibanderol Rp200-280 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR