HOME » BERITA » SELAIN MOTOR TRAIL LISTRIK, HARLEY-DAVIDSON JUGA UJI SKUTIK DI LINTASAN BERSALJU

Selain Motor Trail Listrik, Harley-Davidson Juga Uji Skutik di Lintasan Bersalju

Harley-Davidson tak hanya menguji motor trail saja, tapi juga skutik yang sama-sama bertenaga listrik di lintasan bersalju.

Sabtu, 02 Februari 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Skuter listrik Harley-Davidson (Youtube.com/ Harley-Davidson)

OTOSIA.COM - Harley Davidson tidak hanya melakukan pengujian terhadap motor listrik mereka yang bergaya trail saja, melainkan juga skuter matik (skutik). Keduanya diuji di lintasan bersalju.

Dilansir dari Electreck, pada pengujian skuter listrik kali ini, Harley Davidson mempercayakannya kepada pembawa acara X-Games yakni Jack Mitrani.

Prototipe ini memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan desain konsepnya. Ketika diperhatikan secara lebih detail, terlihat komponen elekteronik yang dipakai sama dengan kepunyaan versi trail.

Meski terbilang mungil, motor listrik ini memiliki power yang cukup besar. Hal itu didukung oleh pemakaian mesin elektrik berukuran jumbo yang digerakkan dengan belt dan pengontrol kecepatan elektronik berarus tinggi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mitrani setelah melakukan pengujian prototipe skuter listrik tersebut, €œSaat Saya melompat dan itu seperti, BOOM! Torsi yang dihasilkan sangat besar. Sangat mudah untuk bermanuver, ringan, dan ke mana pun saya pergi orang-orang berhenti dan mengambil foto. Hal yang paling mengejutkan adalah seberapa tenang dan halusnya skuter ini. "

Hal tersebut memang merupakan tujuan dari Harley-Davidson dalam menciptakan konsep skuter listrik mereka. Pabrikan ikonik Amerika Serikat itu berharap bahwa nantinya kendaraan yang lebih ringan seperti skuter listrik tersebut tidak memerlukan SIM pada saat digunakan di beberapa negara bagian Amerika.

Dengan konsep tersebut, pihaknya berharap dapat menyasar para pengendara pemula roda dua seperti mahasiswa yang selama ini terhalang oleh lisensi mengendarai sepeda motor.

Simak videonya di bawah ini:

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR