HOME » BERITA » SELAIN MPV HYBRID, DAIHATSU JUGA SIAPKAN SUV BARU?

Selain MPV Hybrid, Daihatsu Juga Siapkan SUV Baru?

Tak hanya Daihatsu Xenia hybrid, Daihatsu juga digosipkan akan merilis mobil SUV baru pada tahun ini.

Senin, 13 Mei 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Daihatsu DN Trec Concept (Keyauto.my)

OTOSIA.COM - Beberapa hari belakangan santer berembus rumor bahwa Daihatsu Xenia akan memiliki mesin hybrid. Kabarnya, mobil MPV tersebut nantinya melakoni debut dalam gelaran GIIAS 2019, Juli mendatang.

Ternyata, isu mobil baru pabrikan asal Jepang ini bukan hanya Daihatsu Xenia Hybrid. Mengutip dari Keyauto.my, mereka juga diisukan sedang menyiapkan sebuah SUV baru.

Sebelumnya mobil konsep bernama Daihatsu DN Trec itu dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Rumornya, versi produksi SUV compact tersebut akan menampakkan wujudnya di gelaran yang sama tahun ini dengan nama Daihatsu Rocky.

Menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Daihatsu Rocky akan memiliki dimensi yang tak terlalu besar dengan wheelbase 2.455 mm. Nantinya, mobil ini akan berada di kelas yang sama dengan Suzuki Ignis.

Saat ini pihak masih belum ada bocoran terkait dapur pacu Daihatsu Rocky. Diprediksi mesinnya akan berkapasitas 1.000 cc namun dilengkapi dengan turbocharger, serta pilihan 1.200 cc hybrid.

Eksterior dan interiornya kemungkinan akan dibekali dengan berbagai fitur, seperti lampu-lampu LED, instrumen panel digital, kemudi dengan tombol multifungsi, dan head-unit touchscreen.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR