HOME » BERITA » SELAIN SUPRA, TOYOTA INGIN HIDUPKAN KEMBALI CELICA ATAU MR2

Selain Supra, Toyota Ingin Hidupkan Kembali Celica atau MR2

"Kami ingin Celica kembali, kami juga ingin MR2 kembali beredar," ujar Masayuki Kai, Assistant Chief Engineer Toyota Supra Project.

Jum'at, 21 September 2018 13:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Seriouswheels.com

OTOSIA.COM - Setelah 16 tahun tanpa menghadirkan sportcar baru, akhirnya Toyota menghidupkan kembali mobil legendaris Toyota Supra. Ternyata, pabrikan asal Jepang ini juga ingin menghadirkan lagi 1 dari 2 modelnya yang terkenal, yaitu Celica atau MR2.

Mengutip dari Roadandtrack.com, Masayuki Kai, Assistant Chief Engineer Toyota Supra Project mengatakan bahwa saat ini mobil sport Toyota yang paling ditunggu adalah Supra. Meski demikian, mereka juga ingin menghidupkan Celica atau pun MR2.

"Kami ingin Celica kembali, kami juga ingin MR2 kembali beredar," ujar Kai.

Toyota Celica GT 2006

Kai pun memberi bocoran bahwa seandainya Toyota Celica hidup kembali, mobil sport ini akan hadir dengan konfigurasi AWD (all-wheel drive). Ia juga menyatakan kemungkinan hadirnya generasi terbaru sportcar mid-engine Toyota MR2 masih tergantung dengan kondisi pasar.

Pasalnya, saat ini segmen sportcar berkapasitas mesin kecil tengah sepi peminat. Selain itu, Kai mengungkapkan bahwa biaya pengembangan mobil sport menjadi semakin mahal sehingga perusahaan enggan untuk melakukan hal tersebut.

Toyota MR2 1991

"Biasanya, perusahaan tidak mau untuk berinvestasi terlalu besar pada komponen yang hanya bisa digunakan di beberapa mobil tertentu saja. Sportcar memiliki komponen spesifik tidak bisa dipasang di mobil lain. Contohnya suspensi Toyota Supra tidak dapat dipasang di sedan lain seperti Camry atau pun Corolla," jelas Kai.

saat ini, Kai mengaku bahwa pihaknya sedang belajar dari Mazda. Pasalnya, pabrikan tersebut tidak pernah berhenti mengembangkan sportcar berkapasitas kecil mereka, Mazda MX-5.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR