HOME » BERITA » SELAIN SUSAH, TERLALU DINI CARI PENERUS VALENTINO ROSSI

Selain Susah, Terlalu Dini Cari Penerus Valentino Rossi

Jum'at, 12 Januari 2018 13:00

Selain Susah, Terlalu Dini Cari Penerus Valentino Rossi
Valentino Rossi (c) AFP

Otosia.com - Tiga kali juara dunia sekaligus eks rider MotoGP, Loris Capirossi yakin bakal sangat sulit mencari siapa rider yang bisa menjadi penerus Valentino Rossi bila rider Movistar Yamaha ini pensiun pada akhir musim nanti. Capirossi yakin bahkan anak didik Rossi di VR46 Riders Academy sekaligus juara dunia Moto2, Franco Morbidelli tak terlalu memenuhi "syarat" yang ada.


Selain prestasi yang sangat gemilang dan sembilan gelar dunia dalam genggaman, Rossi juga dicintai karena karakternya yang begitu mencolok di luar lintasan. The Doctor dikenal punya sifat dan sikap ceria, juga blak-blakan mengemukakan pendapatnya serta apa adanya. Tak heran bila ia punya fanbase terbesar di MotoGP.


"Penerus Vale sulit dicari. Ia nama besar di dunia balap, berat rasanya bila ia pensiun. Kini Italia punya banyak rider muda baru, akademi Vale membawa banyak rider yang berkembang pesat seperti Franco. Tapi tetap terlalu dini menyebut siapa yang akan jadi suksesornya. Menemukan karakter seperti dia tidaklah mudah," ujar Capirossi kepada La Gazzetta dello Sport.
Loris Capirossi (c) MotoGP
16 Februari mendatang, Rossi berusia 39 tahun, dan Capirossi tak ragu ia akan kembali meramaikan perebutan gelar, meski takkan mudah karena para rider yang lebih belia darinya juga tak kalah kompetitif. Pria yang juga menjabat sebagai Safety Advisor MotoGP ini pun berharap Yamaha mengatasi masalah teknisnya demi memudahkan jalan Rossi menuju gelar ke-10.


"Vale tak perlu membuktikan apapun lagi. Kita semua tahu talentanya. Meski begitu bertarung dengan para rider yang 15-16 tahun lebih muda tak pernah mudah, tapi ia masih ingin, punya motivasi besar dan tetap akan jadi kandidat juara. Saya harap Yamaha membantunya, karena motor mereka tahun lalu kompetitif di awal musim dan menurun di sisanya," tutup Capirex. (lgs/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-1-15
detail

BERITA POPULER