HOME » BERITA » SELAIN TAK BUTUH BENSIN, TRUK INI JUGA TAK BUTUH PENGEMUDI!

Selain Tak Butuh Bensin, Truk ini Juga tak Butuh Pengemudi!

Jum'at, 07 Juli 2017 15:30

Selain Tak Butuh Bensin, Truk ini Juga tak Butuh Pengemudi!
T-Pod (foto: Venture Beat)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Dunia saat ini sedang berkonsentrasi pada mobil otonom yang telah dikembangkan oleh banyak otomotif. Mobil otonom alias mobil tanpa pengemudi sering diharapkan menjadi teknologi yang akan bisa melayani umat manusia dan mempermudah kinerja mereka saat berada di belakang terkendali dari mobil tersebut.

Tapi ternyata teknologi otonom tak hanya diincar untuk mengembangkan teknologi kepada mobil dan motor seperti yang dikembangkan oleh Honda beberapa waktu yang lalu. Teknologi otomatisasi juga dikembangkan oleh truk yang satu ini. Dengan nama T-Pod, truk dengan warna putih ini diperkirakan akan mampu menjadi truk perdana yang menggunakan sistem otonom saat bekerja.

Lebih keren lagi adalah bahwa truk buatan Einreid bisa melaju seperti layaknya mobil Tesla yang berbahan bakar listrik. Sehingga bisa dipastikan bahwa truk ini akan hemat energi dan tidak menimbulkan polusi karena tidak mengalirkan emisi. Terkini memiliki dimensi yang cukup besar dengan logo mirip antelop di bagian depan.

Waptiny memiliki bobot total 70 ton jika berada dalam kondisi penuh, dengan panjang mencapai 7 meter. Uniknya adalah bahwa terkini tidak membutuhkan pengemudi secara langsung, dalam kondisi saat dikendarai di jalan tol truk ini bisa menggunakan sistem otonom sepenuhnya sementara jika keluar dari jalan tol terkini bisa di override menggunakan remote control.

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-8
detail

BERITA POPULER