HOME » BERITA » SELAIN UNIT TERBATAS, PATROLI SATUAN LALU LINTAS MINUS AKSESORI INI

Selain Unit Terbatas, Patroli Satuan Lalu Lintas Minus Aksesori ini

Selain unit terbatas, tidak semua motor patroli Dirlantas Polda Metro Jaya dilengkapi boks untuk menaruh perlengkapan petugas di lapangan

Rabu, 04 Maret 2020 22:15 Editor : Nazarudin Ray
Selain Unit Terbatas, Patroli Satuan Lalu Lintas Minus Aksesori ini
Boks di unit patroli Satlantas (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Populasi kendaraan yang besar dan volume jalan yang tidak sebanding membuat lalu lintas di kota Jakarta bak benang kusut. Apalagi, pada saat jam-jam sibuk. Kondisi ini membuat Jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polda Metro Jaya semakin sibuk.

Sayangnya dari satuan lalu lintas Polda Metro Jaya di 5 wilayah DKI Jakarta, jumlah patroli lalu lintas dengan sepeda motor masih belum ideal. Saat ini Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hanya memiliki 1.300 unit sepeda motor patroli untuk mengcover lalu lintas di 5 wilayah Ibukota.

Menurut Kadirlantas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo secara perlahan pihaknya akan menambah unit patroli lalu lintas dengan sepeda motor agar mencapai jumlah ideal 4.000 unit.

1 dari 2 Halaman

Selain unit patroli terbatas, persoalan lainnya adalah tidak semua sepeda motor patroli satuan lalu lintas dilengkapi boks untuk menaruh perlengkapan petugas di lapangan. Jika musim hujan hal ini akan menyulitkan polisi untuk menaruh barang-barang penting yang menunjang tugasnya.

Secara bertahap Kadirlantas Polda Metro Jaya akan melengkapi boks pada unit patroli sepeda motor. Dari 1.300 armada motor satuan lalu lintas, tahap awal adalah pemasangan 100 unit boks Givi E350EBP beserta dengan 100 Bracket (SRV dengan Baseplate M5M) untuk 100 motor hasil sumbangan dari PT GIVI Indonesia.

 

2 dari 2 Halaman

"Jadi boks ini untuk menaruh perlengkapan barang-barang dia (petugas), seperti jas hujan, senter merah, minuman dan sebagainya. Apalagi kalau musim hujan petugas di lapangan kesulitan menaruh barang-barangnya," kata Sambodo.

100 boks tersebut dipasang di motor partroli di jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang terbagi ke dalam beberapa tipe, seperti Suzuki Hayate, Yamaha Scorpio, Suzuki DR200, Kawasaki KLX 150 dan KLX 250.

"Dengan adanya boks ini, tentu akan sangat membantu, sehingga tidak ada alasan lagi bagi petugas untuk menepi di jalan jika hujan. Jadi anggota kita sudah siap sedia melayani masyarakat," pungkasnya

 

BERI KOMENTAR