HOME » BERITA » SELAMA CORONA COVID-19 DAN WFH, BERAPA LAMA WAKTU IDEAL MOBIL TAK DIPAKAI BERKENDARA?

Selama Corona Covid-19 dan WFH, Berapa Lama Waktu Ideal Mobil Tak Dipakai Berkendara?

Dengan diberlakukannya WFH, mobil atau kendaraan lainnya hampir tidak pernah dipakai. Jika begini, sebenarnya berapa lama sih waktu ideal untuk tak memakai mobil berkendara?

Senin, 06 April 2020 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Selama Corona Covid-19 dan WFH, Berapa Lama Waktu Ideal Mobil Tak Dipakai Berkendara?
Kendaraan bermotor yang melaju dari Jenderal Sudirman menuju arah Blok M (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Pemerintah sudah imbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan ibadah di rumah. Bahkan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona Covid-19, pemerintah juga siapkan opsi pelarangan mudik lebaran 2020.

Selama virus corona dan WFH ini, berdiam diri di rumah saja memang jadi hal terbaik. Hanya saja setiap pemilik kendaraan bermotor harus melakukan langkah-langkah antisipasi agar tunggangannya itu tak bermasalah.

Secara tidak langsung, dengan diberlakukannya WFH, mobil atau kendaraan lainnya hampir tidak pernah dipakai. Jika begini, sebenarnya berapa lama sih waktu ideal untuk tak memakai mobil berkendara?

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Autoexpress.co.uk, para ahli merekomendasikan untuk mengendarai mobil setiap dua hingga tiga minggu setelah kendaraan sama sekali tak dipakai. Jika melebihi waktu itu, permasalah yang timbul pada mobil akan semakin banyak. Makin lama mobil tak digunakan, maka permasalahan yang timbul kian menumpuk.

Namun risiko-risiko yang ada bergantung jenis mobilnya juga. Jika keluaran terbaru, tentu risiko masalah yang ada tak cukup banyak. Berbanding terbalik dengan mobil lama atau klasik. Yang jelas Otolovers harus lakukan perawatan ekstra.

2 dari 2 Halaman

Sehingga, jika sudah WFH beberapa minggu dan tak memakai mobil untuk berkendara, kini memang sudah saatnya untuk mengendarainya. Keliling komplek perumahan hanya sebatas melepas penat bisa jadi solusi.

Apalagi berkendara di tengah Corona Covid-19 dinilai tak masalah. Dilansir dari Visordown.com, bepergian dengan mobil atau motor sendirian semata-mata untuk kesenangan dirasa tak masalah.

Namun perlu digaris bawahi, harus selalu ikuti anjuran pemerintah. Lakukan physical distancing dan pakai masker jika memang terpaksa keluar dari mobil saat berkendara keluar.

BERI KOMENTAR