HOME » BERITA » SELAMA PPKM GERAI SUKU CADANG ASTRA PASANG AKI DAN GANTI OLI DI RUMAH

Selama PPKM Gerai Suku Cadang Astra Pasang Aki dan Ganti Oli di Rumah

Selama PPKM Darurat diberlakuan di Jawa dan Bali, gerai sukucadang Shop&Drive merubah kegiatan operasional dengan memberikan layanan home service.

Rabu, 14 Juli 2021 22:15 Editor : Nazarudin Ray
Mekanik Shop&Drive mendatangi konsumen (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sejumlah bengkel maupun toko suku cadang kendaraan menghentikan kegiatan operasionalnya, menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli mendatang.

Namun tidak sepenuhnya tutup. Proses transaksi dan pelayanan tetap berjalan dengan cara berlainan dari biasanya. Gerai suku cadang Shop&Drive misalnya. Bengkel milik Astra Otoparts ini tetap beroperasi dengan layanan home servis untuk penggantian oli dan aki.

"Dalam kondisi apapun perawatan mobil khususnya aki, penting untuk dilakukan sehingga ketika dibutuhkan terutama saat keadaan penting seperti saat ini dimana penyebaran Covid-19 sedang merebak, kondisi mobil tetap prima," ujar David Anthonius, Retail Division Head Astra Otoparts.

Menurut David, melalui layanan Battery & Oil Home Delivery, konsumen dapat melakukan penggantian aki atau oli di rumah, tanpa harus keluar rumah untuk mengunjungi gerai Shop&Drive.

"Layanan tersebut dilakukan oleh mekanik Shop&Drive yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 dengan tetap memenuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan baik untuk melindungi mekanik Shop&Drive dan juga konsumen yang dilayani. Layanan ini bisa dijadwalkan melalui Call Shop&Drive 1500015," ujarnya.

Selain mekanik Shop&Drive meminta konsumen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik serta menjaga jarak. Lalu tidak mengizinkan mekanik untuk mengakses area interior kendaraan.

Sementara dari sisi konsumen, diwajibkan untuk mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan guna membantu mekanik dan mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.

"Kami juga ada program tukar tambah aki hingga Rp 850.000 dan beli 2 gratis 2 untuk oli tertentu," pungkasnya.

(kpl/nzr)

BERI KOMENTAR