HOME » BERITA » SELAMA PPKM OPERASIONAL BENGKEL DAIHATSU HANYA 10%

Selama PPKM Operasional Bengkel Daihatsu Hanya 10%

Selama PPKM diberlakukan Daihatsu akan mengurangi kegiatan operasional bengkel dari 25% menjadi 10%, termasuk juga di 15 kota lainnya.

Senin, 19 Juli 2021 12:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Selama PPKM Operasional Bengkel Daihatsu Hanya 10%
Kapasitas bengkel Daihatsu kini menurun jadi 10%. (ADM)

OTOSIA.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM sudah berlangsung sejak tanggal 3 Juli 2021 lalu. Selama masa pemberlakuannya, peraturan tersebut sudah mengalami revisi dari pemerintah.

Hal ini terkait penyesuaian pemerintah terhadap peraturanwork from office(WFO) bagi sektor kritikal dan esensial, Kamis (8/7). Daihatsu termasuk sebagai sektor esensial yang diperbolehkan dengan kapasitas operasional 50%.

Namun peraturan di setiap kota berbeda-beda, mereka harus mengikuti standar yang ada atau menyamakan kapasitas operasional semua unit bengkel Daihatsu pada lokasi PPKM darurat.

1 dari 3 Halaman

Menanggapi perubahan itu, PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyesuaikan operasional layanan bengkel di Jawa dan Bali, serta 15 kota/kabupaten.

Selama fase ini, Daihatsu akan mengurangi kegiatan operasional bengkel dari 25% menjadi 10%.

"Tentu cukup drastisnya penurunan kapasitas bengkel. Karena 10% sebenarnya sedikit sekali. Jumlah orang di bengkel minimal perlu empat orang, dari kasir, service advisorpart man, dan satu lagi mekanik,? kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head AI-DSO dalam diskusi virtual bersama awak media, Kamis (15/7).

2 dari 3 Halaman

Sebagai gantinya Daihatsu meminta pemilik mobil memanfaatkan layanan booking servis agar lebih cepat dan mudah mendapatkan slot perawatan dan perbaikan kendaraan. Selain itu ada Daihatsu Mobile Service (DMS) yang akan mengunjungi lokasi pelanggan atau datang ke rumah.

"Kami memaksimalkan Daihatsu Mobile Service karena customer kami sekarang mobilitasnya dibatasi atau enggan ke bengkel secara langsung. Customer bisa meminta layanan DMS ini, dan kami sudah menambah armada menjadi sekitar 138 unit," jelasnya.

3 dari 3 Halaman

Khusus untuk kendaraan niaga, seperti Gran Max dan Luxio, bengkel Daihatsu tetap menyediakan layanan servis, terutama untuk kendaraan yang operasionalnya sangat dibutuhkan di masa pandemi.

"Oleh sebab itu, apabila ada mobil gawat darurat hendak melakukan servis, mobil penumpang harus mengalah," tutupnya.

BERI KOMENTAR