HOME » BERITA » SELAMAT ULANG TAHUN KE-50 LEGENDA F1, MICHAEL SCHUMACHER

Selamat Ulang Tahun ke-50 Legenda F1, Michael Schumacher

Jum'at, 04 Januari 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Michael Schumacer (Foxsports.ph)

OTOSIA.COM - Sebagai legenda dari ajang balapan Formula One (F1), tentu nama besar Michael Schumacher tidak akan pernah hilang. Schumacher seolah sudah menjadi magnet besar bagi ajang balapan jet darat tersebut.

Dilansir dari Paultan.org, pembalap asal Jerman tersebut baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 50 pada 3 Januari kemarin. Untuk merayakan acara tersebut, perwakilan keluarganya mengeluarkan pernyataan pers yang meyakinkan para penggemarnya bahwa pembalap hebat tersebut sedang dirawat dengan sangat baik.

"Anda dapat yakin bahwa dia saat ini berada ditangan terbaik dan bahwa kami melakukan segala hal yang mungkin dapat membantu dia secara manusiawi. Harap mengerti jika kita mengikuti keinginan Michael untuk menjaga subjek yang sensitif seperti kesehatan, yang selalu menjadi hal privasi," ungkapnya.

Pembalap kelahiran 3 Januari 1969 itu resmi memutuskan 'gantung stir' dari hingar bingar dunia balap F1 pada tahun 2012 dan tidak pernah terlihat di depan umum setelah kecelakaan ski yang dia alami pada akhir 2013. Kala itu, ia menderita trauma otak yang cukup serius dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Universitas Grenoble dalam kondisi koma.

Namun, setelah enam bulan mendapatkan perawatan, keluarganya memutuskan untuk memberhentikan perawatan tersebut dan lebih memilih melanjutkan rehabilitasi di sebuah tempat yang dirahasiakan, sebelum akhirnya harus dirawat di rumahnya di Swiss. Sejak kecelakaan tersebut, Schumi, sapaan akrab Michael Schumacher, harus terbaring di tempat tidur dan tidak dapat berkomunikasi.

Keluarga Schumi juga telah meluncurkan aplikasi resmi Michael Schumacher yang memungkinkan para penggemarnya untuk melihat semua keberhasilan kariernya.

"Aplikasi ini merupakan tonggak lain dalam upaya kami untuk melakukan keadilan kepadanya dan Anda, penggemarnya, dengan merayakan prestasinya," ungkap keluarga Schumi. Melalui Keep Fighting Foundation, merupakan sebuah inisiatif nirlaba global yang terinspirasi oleh Michael Schumacher, juga menciptakan sebuah museum virtual.

"Michael bisa bangga dengan apa yang telah diraihnya, dan begitu juga kita - kita ingin mengingat dan merayakan kemenangannya, catatannya serta kegembiraannya."

Schumacher memenangkan dua gelar pertamanya bersama Benetton pada 1994 dan 1995 sebelum mengantongi lima berturut-turut dengan Ferrari antara tahun 2000 hingga 2004. Hingga saat ini tetap menjadi pembalap paling sukses di olahraga ini, dengan rekor kemenangan grand prix sebanyak 91 kali serta 7 gelar juara dunia tersebut.

Pembalap Inggris Lewis Hamilton, yang sekarang menjadi juara dunia lima kali dengan 73 kemenangan, mungkin berada di jalur yang sesuai dengan penghitungan gelarnya jika ia melanjutkan tingkat keberhasilannya saat ini.

Reporter : Muhammad Ikbal

 

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR