HOME » BERITA » SELESAI DI MOTOGP 2020, HAFIZH SYAHRIN SUDAH DITUNGGA 2 TIM MOTO2

Selesai di MotoGP 2020, Hafizh Syahrin Sudah Ditungga 2 Tim Moto2

Kontrak Hafizh Syahrin bersama Red Bull Tech 3 KTM berakhir pada 2019. Hafizh Syahrin kini berencana untuk tetap balapan di Moto2.

Jum'at, 02 Agustus 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Selesai di MotoGP 2020, Hafizh Syahrin Sudah Ditungga 2 Tim Moto2
Hafizh Syahrin (Paultan)

OTOSIA.COM - Karir Hafizh Syahrin di MotoGP benar-benar akan selesai di tahun 2019. Pada 2020 mendatang, pembalap asal Malaysia ini berencana akan kembali memacu motor di level Moto2.

Melansir Crash, Syahrin sudah berjuang untuk beradaptasi dengan motor RC16 yang lebih agresif. Poinnya hanya beda 3 angka dengan rekan setimnya di Tech3 KTM, Miguel Oliveira.

"Kami tidak punya tempat di MotoGP. Tim sudah memutuskan untuk mengambil Brad Binder. Saya menghormati keputusan mereka dan saya ingin melanjutkan paruh kedua musim ini dengan hasil yang baik sebelum saya pergi," kata Syahrin di Brno, Ceko, dikutip dari Crash.

Syahrin mengaku sepanjang dia bergabung dengan tim Tech3 KTM, dia merasakan kekeluargaan yang kuat dalam tim tersebut. Dia bilang bahwa dirinya akan merindukan mereka.

1 dari 2 Halaman

Ingin Bersama Tim Terbaik

Selesai di MotoGP 2020, Hafizh Syahrin Sudah Ditungga 2 Tim Moto2Ingin Bersama Tim Terbaik

Lalu bagaimana kelanjutan karirnya di dunia balap? Syahrin mengaku dirinya kini sedang membicarakan hal tersebut dengan dua atau tiga tim di Moto2.

"Saya ingin tetap berada di kejuaraan ini. Saya juga ingin tetap bersama tim yang bagus dan mencoba menunjukkanpotensi saya kembali di Moto2. Pada 2017 lalu saya tidak terlalu buruk, tetapi kami ingin melakukan lebih baik dari itu jika saya kembali ke Moto2," lanjutnya.

Saat ini, Syahrin juga mengatakan bahwa dirinya tidak berpikiran untuk beralih ke Superbike.

2 dari 2 Halaman

Tech3 KTM atau Petronas Sepang

Selesai di MotoGP 2020, Hafizh Syahrin Sudah Ditungga 2 Tim Moto2Tech3 KTM atau Petronas Sepang

Syahrin mengonfirmasi bahwa dia mungkin akan tetap bersama Tech3, dan bergabung dengan tim KTM Moto2. Sedangkan kabar perpindahan Syahrin ke tim Petronas Moto2 yang dikelola Sepang, menurutnya itu kemungkinan lain.

"Saya sudah berbicara dengan Herve, soal Moto2. Saya juga berbicara dengan Razlan (Razali - CEO Sepang). Masih sulit untuk mengatakan 100 persen, saya harus menunggu balapan ini dan baru tahu apakah aku akan bergabung dengan Razlan atau Tech3 di Moto2, atau mungkin tim lain di Moto2," jelasnya.

Tech3 menggunakan sasis KTM. Sedangkan Petronas menggunakan Kalex. Keduanya menurut Syahrin sama-sama bagus karena kedua sasis itu kuat.

 

BERI KOMENTAR