HOME » BERITA » SELISIH HAMPIR RP1 JUTA, APA SAJA PERUBAHAN PADA HONDA VARIO?

Selisih Hampir Rp1 Juta, Apa Saja Perubahan pada Honda Vario?

Senin, 16 April 2018 12:10 Editor : Cornelius Candra
Foto : Liputan6.com

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis Honda Vario 125 dan Honda Vario 150 versi facelift pada Senin, 16 April 2018. Keduanya ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dibanding generasi sebelumnya.

Pada Honda Vario 150, selisihnya nyaris Rp1 juta. Jika sebelumnya skutik premium itu ditawarkan seharga Rp21,5 jutaan, yang terbaru banderolnya mencapai Rp22,5 juta.

Sedangkan Honda Vario 125 CBS kini dijual dengan harga Rp19,1 juta dan versi CBS ISS seharga Rp19,9 juta. Sebelumnya, Honda Vario 125 CBS dan Honda Vario 125 CBS-ISS ditawarkan masing-masing dengan harga Rp18,475 juta dam Rp19,075 juta.

Lantas, apa saja perubahan yang terjadi pada Honda Vario facelift ini?

Secara konsep, Honda Vario facelift masih mengusung aura sporty dan mewah khas skutik premium Honda. Namun, perubahan yang paling terlihat ada pada sisi pencahayaan, knalpot, kunci, dan panelmeter.

Pada headlight, DLR dan lampu utama didesain secara terpisah. Namun, teknologi yang digunakan telah mengusung lampu LED seperti generasi sebelumnya.

Sementara lampu belakang memiliki bentuk yang cenderung kotak. Selain itu, lampu sein pun kini berada di spakbor belakang layaknya motor sport. Bentuk spakbor belakang pun tampil lebih sporty.

Knalpot Honda Vario facelift pun mengadopsi muffler Honda CB150R dan dilengkapi dengan cover baru. Panelmeter pun diambil dari motor naked sport andalan Honda itu sehingga lebih kompak, namun memuat informasi yang lebih banyak.

Ubahan lainnya berada pada sisi kunci kontak. Kini, Honda Vario facelift telah mengadopsi teknologi keyless layaknya Honda PCX 150.

Belum diketahui lebih lanjut terkait spesifikasi resmi dari Honda Vario facelift. Yang jelas, skutik premium ini masih memiliki kubikasi 125cc dan 150cc seperti generasi sebelumnya.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR