HOME » BERITA » SELISIH RP1 JUTAAN, PILIH HONDA BEAT BARU ATAU HONDA GENIO?

Selisih Rp1 Jutaan, Pilih Honda BeAT Baru atau Honda Genio?

Harga all-new Honda BeAT eSP dan Honda Genio hanya selisih sekitar Rp700 ribu sampai Rp1 juta. Mending beli yang mana?

Kamis, 16 Januari 2020 17:45 Editor : Cornelius Candra
Selisih Rp1 Jutaan, Pilih Honda BeAT Baru atau Honda Genio?
All-new Honda BeAT eSP (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Hari ini (16/1), PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis all-new Honda BeAT eSP. Skutik entry-level ini tak hanya mengalami perubahan desain, tapi juga dibekali mesin dan sasis baru.

Kini, Honda BeAT eSP mengusung mesin 110 cc generasi terbaru yang diklaim lebih efisien. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,0 PS dan torsi 9,3 Nm.

1 dari 3 Halaman

Jantung penggerak itu terpasang pada sasis baru dengan konstruksi eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). All-new Honda BeAT eSP kini juga memiliki beberapa fitur kekinian, seperti 12V power-socket dan LED headlight.

Penambahan fitur, mesin dan sasis baru, membuat harga Honda BeAT mengalami peningkatan menjadi Rp16,45 juta di tipe terendahnya, CBS. Sedangkan varian CBS-ISS dan Deluxe Series masing-masing dibanderol Rp17,15 juta dan Rp17,25 juta.

2 dari 3 Halaman

Dengan nominal tersebut, harga all-new Honda BeAT eSP semakin dekat dengan saudaranya, Honda Genio. Skutik tersebut saat ini dibanderol Rp17,509 juta dan Rp17,98 juta.

Selisih harga Honda BeAT eSP dan Honda Genio mencapai Rp1,059 juta untuk tipe terendahnya. Sedangkan di varian tertinggi hanya berbeda Rp730 ribu. Lantas, lebih baik beli yang mana?

3 dari 3 Halaman

Sekarang pilihan kami kembalikan ke Otolovers. PT AHM menempatkan Honda Genio di antara Honda BeAT dan Honda Scoopy. Karena itu, harganya masih cenderung terjangkau dan memiliki desain bergaya retro kekinian.

Sedangkan Honda BeAT terlahir sebagai skutik entry-level. Artinya, skutik ini memiliki desain standar seperti motor kebanyakan dan tak bertabur fitur meskipun telah mendapat beberapa tambahan.

BERI KOMENTAR