HOME » BERITA » SELISIH RP1 JUTAAN, YAMAHA NMAX CONNECTED LEBIH UNGGUL DARI HONDA PCX?

Selisih Rp1 Jutaan, Yamaha NMax Connected Lebih Unggul dari Honda PCX?

Yamaha NMax Connected lebih mahal, kaya fitur, dan bertenaga dibanding Honda PCX 150 ABS.

Kamis, 06 Februari 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
Selisih Rp1 Jutaan, Yamaha NMax Connected Lebih Unggul dari Honda PCX?
Yamaha NMax Connected (Yamaha)

OTOSIA.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan harga Yamaha NMax Connected. Skutik gambot yang dirilis Desember 2019 lalu ini dibanderol Rp33,75 juta (OTR Jakarta).

Dengan nominal tersebut, harga Yamaha NMax Connected Rp1,239 jutaan dari Honda PCX 150 ABS yang dibanderol Rp32,511 juta. Apakah dengan selisih harga tersebut, skutik berlogo garpu tala itu lebih unggul dari rivalnya?

1 dari 2 Halaman

Yamaha NMax Connected

Bisa dibilang demikian. Pasalnya, ada beberapa fitur Yamaha NMax Connected yang tak dimiliki rivalnya, yaitu Traction Cotrol System (TCS), instrumen panel Yamaha Motor Connect atau Y-Connect, dan suspensi belakang sub-tank. Ulasan lengkapnya bisa sudah kami bahas di artikel: Deretan Fitur All-New Yamaha NMax yang Tak Dimiliki Honda PCX.

Untuk urusan performa, secara angka, Yamaha NMax Connected juga lebih unggul. Mesin 1-silinder 155 cc SOHC liquid-cooled ini menghasilkan tenaga sebesar 15,15 hp dan torsi maksimumnya mencapai 13,9 Nm.

2 dari 2 Halaman

Honda PCX 150 ABS

Sementara itu, Honda PCX 150 ABS juga mengandalkan mesin 1-silinder SOHC liquid cooled. Tapi, kapasitasnya sedikit lebih kecil, hanya 150 cc sehingga menghasilkan tenaga 14,48 hp dan torsi 13,2 Nm.

Sekarang pilihan kami kembalikan ke Otolovers. Yamaha NMax Connected memang lebih mahal namun, secara data, unggul di segi fitur dan performa dari Honda PCX 150 ABS.

BERI KOMENTAR