HOME » BERITA » SELISIH RP3 JUTAAN, TIPE TERTINGGI DAIHATSU SIGRA ATAU TOYOTA CALYA?

Selisih Rp3 Jutaan, Tipe Tertinggi Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?

Tipe tertinggi Toyota Calya lebih mahal Rp3 jutaan dari Daihatsu Sigra, pilih yang mana?

Selasa, 17 September 2019 19:45 Editor : Cornelius Candra
Selisih Rp3 Jutaan, Tipe Tertinggi Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?
Daihatsu Sigra (Daihatsu)

OTOSIA.COM - New Daihatsu Sigra dan New Toyota Calya kemarin (16/9) dirilis secara bersamaan oleh pabrikannya masing-masing. Kini, mobil LCGC itu tampil lebih segar dan modern.

Perubahan paling jelas pada keduanya ialah penggunaan gril baru dan LED headlight, serta head-unit 2DIN touchscren yang dapat terhubung ke smartphone. Dengan berbagai ubahan tersebut, harga keduanya mengalami peningkatan.

Daihatsu Sigra dibanderol Rp114 juta untuk tipe terendah dan yang tertinggi Rp154,750 juta. Sedangkan Toyota Calya dijual dengan harga Rp137,463 juta hingga Rp158,4 juta.

Untuk tipe tertinggi, terdapat selisih sekitar Rp3 jutaan, tepatnya Rp3,65 juta. Lantas, pilih Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLX atau Toyota Calya G AT?

1 dari 3 Halaman

Perbedaan

Selisih Rp3 Jutaan, Tipe Tertinggi Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?Perbedaan

Sebenarnya perbedaan pada keduanya tak terlalu banyak karena memang terlahir sebagai produk kembar. Yang paling terlihat adalah sektor depannya.

New Toyota Calya, memiliki gril mengecil ke bawah dan dipadu foglamp-housing vertikal. Sedangkan pada Daihatsu Sigra, komponen ini terbelah dua dan rumah lampu kabutnya lebih lebar.

Selain itu, gril Daihatsu Sigra memiliki aksen krom. Komponen ini pada Toyota Calya dibuat sewarna bodi sehingga tidak terlalu mencolok.

Perbedaan kecil lainnya jendela Daihatsu Sigra memiliki talang air serta aksen krom di bagian bawah, sedangkan pada Toyota Calya berwarna hitam.

2 dari 3 Halaman

Persamaan

Selisih Rp3 Jutaan, Tipe Tertinggi Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?Persamaan

Terlahir sebagai mobil kembar, Toyota Calya G AT dan Daihatsu R AT DLX memiliki bentuk bodi dan desain velg yang sama. Keduanya juga dilengkapi dengan LED headlight baru.

Masuk ke kabin, sepasang mobil LCGC 7-seater itu kini telah memiliki head-unit display 2DIN touchscreen. Layar ini dapat terhubung ke smartphone melalui bluetooth.

Keduanya juga memiliki knop AC baru. Di bawahnya, kini terdapat laci penyimpanan kecil, serta pada jok penumpang depan.

Mesinnya pun sama, berkode 3 NR dengan konfigurasi 4-silinder 1.197 cc. Dapur pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 ps dengan torsi maksimum 108 Nm.

3 dari 3 Halaman

Simpulan

Selisih Rp3 Jutaan, Tipe Tertinggi Daihatsu Sigra atau Toyota Calya?Simpulan

Sekarang pilihan kami kembalikan ke Otolovers. Jika yang dicari adalah harga murah, jelas jawabannya adalah Daihatsu Sigra. Tapi Toyota Calya juga layak untuk dipinang.

Terlepas dari harga dan fitur, baik Toyota maupun Daihatsu sama-sama memiliki jaringan dealer yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Dengan demikian, Otolovers tidak perlu mencemaskan mengenai layanan purna jual keduanya.

BERI KOMENTAR