HOME » BERITA » SELURUH MOBIL HONDA AKAN PUNYA MESIN LISTRIK

Seluruh Mobil Honda Akan Punya Mesin Listrik

Senin, 11 Maret 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Honda e-Prototype (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Dalam gelaran Geneva Motor Show 2019, Honda Global menyatakan bahwa semua mobilnya akan memiliki varian mesin listrik pada tahun 2025 mendatang. Mengutip dari Carscoops.com, hal ini masih untuk pasar Eropa.

Sebelumnya, niatan pabrikan asal Jepang ini sudah dinyatakan sejak 2 tahun lalu. Namun, hanya beberapa produk mereka di Eropa yang akan memiliki varian mesin listrik.

"Sejak pertama kami janjikan pada Maret 2017, telah terjadi banyak hal di era elektrifikasi (mobil). Lingkungan juga mendorong permintaan masyarakat terhadap kendaraan yang bersih," ujar Wakil Presiden Senior Honda Motor Eropa, Tom Gardner.

Selain itu, Tom juga menyatakan bahwa teknologi di dunia otomotif juga sangat dinamis. Keinginan Honda ini juga dipengaruhi masyarakat yang semakin sadar bahwa dunia membutuhkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Guna mencapai tujuan ambisius itu, Honda akan terus mengembangkan mesin listrik pada setiap produknya. Selain itu, mereka juga mempersiapkan pengisian daya Honda Power Manager.

Salah satu langkah penting Honda untuk masuk ke dunia mobil listrik adalah diperkenalkannya Honda e-Prototype dalam gelaran Geneva Motor Show 2019. Kendaraan ramah lingkungan ini mampu menempuh jarak 200 km dalam kondisi baterai penuh.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR