HOME » BERITA » SEMAKIN DEKAT DENGAN HOMOLOGASI, PEMBANGUNAN SIRKUIT MANDALIKA CAPAI 78,6%

Semakin Dekat dengan Homologasi, Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 78,6%

Pembangunan Sirkuit Mandalika pun masih sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Progres pembangunan Sirkuit Mandalika hingga minggu keempat Juni 2021 mencapai 78,6%.

Rabu, 30 Juni 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Semakin Dekat dengan Homologasi, Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 78,6%
Sirkuit Mandalika (ITDC)

OTOSIA.COM - Homologasi sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan sekitar pertengahan tahun ini. Jika dihitung, diprediksi homologasi sirkuit akan dilakukan akhir Juli 2021.

Semakin dengan jadwal rencana awal homologasi, pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikebut. Sekalipun ada pandemi COVID-19, pembangunan terus berlanjut.

Hingga minggu keempat bulan Juni 2021, progres konstruksi Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika secara keseluruhan telah mencapai 78,6%, mencakup pekerjaan pengaspalan main track dan service road.

1 dari 2 Halaman

Menurut data dalam rilis ITDC, pekerjaan main track track sudah menyelesaikan aspal lapis pertama atau yang disebut dengan AC-Base sepanjang 4,31 kilometer dari total track lane 4,31 kilometer. Sementara bagian service road sudah teraspal sekitar 7,5 kilometer dari total 8,12 kilometer.

Seperti diketahui, service road adalah jalan layanan yang terletak di sisi main track yang berfungsi sebagai pelayanan darurat untuk mengakomodir sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan beserta para pembalap saat keluar lintasan, serta sebagai jalur yang bisa diakses oleh operator race dan ambulans.

2 dari 2 Halaman

Saat ini, pengerjaan Sirkuit Mandalika sedang pada proses penghamparan gravel bed, proses fabrikasi, pemasangan concrete barrier, pagar debrish fence, pitwall geobrugg, landscaping (pohon dan rumput) dan pekerjaan drainase permukaan kawasan JKK serta pekerjaan pondasi borepile bangunan race control. Semua pekerjaan itu dilakukan secara bersamaan.

"Kami puas dengan kemajuan pekerjaan JKK hingga saat ini dan memastikan bahwa pekerjaan akan terus berjalan sesuai dengan timeline, termasuk target homologasi pada semester kedua 2021 ini. Kami harap seluruh kegiatan konstruksi berjalan dengan lancar dan optimal untuk menyambut event World Superbike (WSBK) November mendatang di The Mandalika," kata Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro melalui pernyataan resminya.

BERI KOMENTAR