HOME » BERITA » SEMPAT TERDAFTAR DI INDONESIA, MOBIL LISTRIK ORA MALAH LUNCUR DULUAN DI THAILAND

Sempat Terdaftar di Indonesia, Mobil Listrik ORA Malah Luncur Duluan di Thailand

Sebelumnya Great Wall Motor sempat mendaftarkan ORA Lightning Cat di Indonesia. Kini model ORA Good Cat diketahui akan segera dijual di Thailand.

Senin, 18 Oktober 2021 12:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Sempat Terdaftar di Indonesia, Mobil Listrik ORA Malah Luncur Duluan di Thailand
ORA Good Cat (carscoops.com)

OTOSIA.COM - Mobil listrik China ORA sempat terdaftar di Indonesia. Mobil tersebut ditemukan pada Berita Resmi Desain Industri No. 27/DI/2021 oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham), Rabu (15/9/2021).

Pada nomor permohonan A00202101879, tercatat Great Wall Motor Company (GWM) yang mendaftarkan ORA Lightning Cat, sebuah mobil konsep yang sempat unjuk gigi di Shanghai Auto Show pada bulan April 2021 lalu.

Setelah didaftarkan di Kemenkumham, rupanya ORA lebih dulu dijual di Thailand ketimbang negara-negara Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.

1 dari 5 Halaman

ORA Good Cat

Interior ORA Good Cat (headlightmag.com)

Melansir wapcar.my, Rabu (13/10/2021), salah satu produk ORA, yakni Good Cat  sudah mulai dipasarkan di Negeri Gajah Putih Oktober ini.

Mobil ini nampak cukup berbeda dengan ORA Lightning Cat yang terdaftar di Indonesia. Good Cat mempunyai bentuk hatchback, di mana bagian belakangnya lebih tinggi. Sementara Lightning Cat lebih mirip sedan sport ala-ala mobil Porsche dengan empat pintu.

2 dari 5 Halaman

Selain itu, lantaran ORA Good Cat sudah dijual resmi di China, spesifikasi mobil ini sudah resmi dirilis. Mengutip situs headlightmag.com, diketahui Good Cat disematkan fitur-fitur kenyamanan menarik, di antaranya speedometer digital yang menyambung dengan head unit, jok elektrik ditambah memory seat, serta panoramic sunroof.

Tidak hanya fitur kenyamanan yang mumpuni, ORA Good Cat juga dibekali banyak peranti keselamatan canggih seperti Adaptive Cruise ControlBlind Spot Warning System, 6 airbagsLane Keeping Assist, kamera 360, wiper otomatis, Automatic Parking Assist, dan Forward Collision Mitigation System.

3 dari 5 Halaman

Performa dan harga

Sisi belakang ORA Good Cat (carscoops.com)

Urusan dapur pacu mobil ini mengusung 1 motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang menghasilkan tenaga 145 PS dengan torsi puncak 210 Nm. Seluruh daya pacu disalurkan ke roda depan dengan kecepatan maksimum mencapai 150 kpj.

ORA Good Cat ditawarkan dengan dua pilihan baterai. Pertama adalah 47.8 kWh dengan jarak tempuh 401 km. Lalu kedua baterai berukuran 59.1 kWh di mana hatchback ini bisa berjalan sejauh 501 km dalam sekali pengecasan.

 

4 dari 5 Halaman

Pengisian baterai menggunakan daya AC yang membutuhkan waktu 8 jam, sedangkan pengecasan fast charging DC bisa mengisi baterai dari 30-80% dalam waktu 30 menit.

Untuk harga, ORA Good Cat dijual dibawah 1 juta Baht atau Rp 427 juta (dengan kurs 1 Baht = Rp 427,49). Artinya mobil itu lebih murah dibandingkan MG ZS EV yang dipatok harga 1.190.000 Baht atau Rp 508,7 juta.

Apakah ORA Good Cat nantinya juga akan diperkenalakan di Tanah Air? Menarik untuk ditunggu.

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR