HOME » BERITA » SEMPAT VIRAL, MAHASISWI USU DAPAT HADIAH SEPEDA MOTOR DARI REKTOR USAI SIDANG SKRIPSI

Sempat Viral, Mahasiswi USU Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Rektor Usai Sidang Skripsi

Kisaah mahasiswi USU, Nurul Hasanah sempat viral usai dosennya membagikan kisahnya. Rupanya kisah itu terdengar hingga telinga sang Rektor sampai akhirnya Nurul diberi hadiah sepeda motor.

Kamis, 04 Februari 2021 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sempat Viral, Mahasiswi USU Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Rektor Usai Sidang Skripsi
Hadiah sepeda motor (Instagram/sumut.terkini)

OTOSIA.COM - Nama Nurul Hasanah, mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) sempat mencuri perhatian publik. Kisahnya sempat viral di media sosial, usai dosen Komunikasi FISIP USU, Syafruddin Pohan mengunggah ceritanya.

Nurul Hasanah itu rela menempuh waktu 1,5 jam dengan bersepeda demi mengumpulkan tugas ke rumahnya. Unggahan tersebut pun sontak curi perhatian dan menarik simpati warganet.

Kisah Nurul ini ternyata sampai ke telinga Rektor USU Dr Muryanto Amin. Perjuangan Nurul membuat Muryanto tergerak hatinya untuk menemui dan menghadiahinya sebuah sepeda motor.Momen haru tersebut diunggahdi akun Instagram @sumut.terkini pada Selasa (2/2/2021). Berikut kisah selengkapnya.

1 dari 3 Halaman

Hadiah Sepeda Motor

(c) Instagram/sumut.terkini

Muryanto berhasil bertemu dengan Nurul pada Senin (1/2/2021). Dalam sebuah foto di unggahan itu, Muryanto terlihat tengah menyerahkan bantuan berupa uang pembinaan dan sebuah sepeda motor kepada Nurul. Hadiah ini Ia serahkan tepat di hari di mana Nurul selesai melaksanakan sidang skripsi.

2 dari 3 Halaman

Tersentuh dengan Kisah Perjuangan Nurul

(c) Instagram/sumut.terkini

Dalam keterangan di unggahan itu, Muryanto mengaku merasa tergerak hatinya setelah mengetahui perjuangan Nurul. Ia merasa simpati dengan kisah hidup Nurul, yang merupakan anak yatim piatu dan sehari-harinya beraktivitas menggunakan sepeda. 

Diketahui, ayah Nurul meninggal akibat penyakit diabetes, sementara ibunya meninggal karena kanker. Untuk bertahan hidup, Nurul mengajar ngaji anak-anak di seputar Jalan Darussalam, Kota Medan.

3 dari 3 Halaman

Ucapkan Terima Kasih

Mendapat hadiah sepeda motor dari Muryanto membuat Nurul merasa sangat terharu. Dalam momen tersebut, Nurul pun menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepadanya.

Nurul akan memanfaatkan pemberian yang diberikan tersebut dengan baik. Ia juga minta didoakan agar bisa terus berbuat kebaikan.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR