HOME » BERITA » SEMUA JENIS SUPERCAR SAMA SAJA? NANTI DULU...

Semua Jenis Supercar Sama Saja? Nanti Dulu...

Jum'at, 07 Juli 2017 22:15

Semua Jenis Supercar Sama Saja? Nanti Dulu...
Foto: Carscoops
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Jika mendengar kata supercar, atau mobil super, hampir dapat dipastikan terbayang mobil mewah dengan kekuatan besar. Padahal, ada beberapa jenis mobil yang dapat dikategorikan mobil super.

Akan tetapi, terdapat beberapa individu yang menganggap bahwa mobil sport dengan bodi kupe dan mesin kecil, seperti Toyota GT86, bukan termasuk golongan supercar.

Sports Car Porsche 911 GT2 RS

Ada pun golongan supercar yang pertama memang adalah mobil sport. Namun, definisi mobil sport yang dikategorikan supercar adalah mobil yang mengusung mesin dengan di belakang pengemudi, alias mid-engine dan memiliki tenaga besar, seperti Ferrari 488, Lamborghini Huracan, dan lain sejenisnya. Mobil-mobil ini biasanya diciptakan unntuk menghajar lintasan secepat mungkin.

Kemudian, ada pula mobil yang disebut Gran Tourer, atau disingkat GT. Mobil GT biasanya memiliki kap mesin yang cukup panjang, dengan mengusung dapur pacu besar, dan ruang kabin yag nyaman, sehingga sempurna untuk perjalanan jarak jauh. Mobil GT biasanya adalah produk-produk Aston Martin, Bentley Continental GT, hingga Ferrari California.

Gran Tourer Aston Martin DB11

Satu lagi golongan supercar yang jauh mengungguli mobil super biasa. Adalah Hypercar, mobil yang dibuat secara sangat terbatas, dengan bahan-bahan eksotis, seperti serat karbon. Sangat jarang ada hypercar yang masuk ke Indonesia, kecuali beberapa Ferrari LaFerrari, Lamborgini Reventon, dan Bugatti Veyron.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-7-11
detail

BERITA POPULER