HOME » BERITA » SEMUA MOBIL TOYOTA AKAN PUNYA VERSI TRD?

Semua Mobil Toyota Akan Punya Versi TRD?

Senin, 03 Desember 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota TRD (Cnet.com)

OTOSIA.COM - Toyota Racing Development (TRD) saat ini masih menjadi andalan Toyota untuk meningkatkan kemampuan produk mereka. Bahkan, beberapa mobil yang dijual di pasaran juga ditawarkan dalam varian TRD atau TRD Sportivo di Indonesia.

Biasanya, varian TRD terlihat lebih sporty dibanding model standar. Maklum saja, biasanya versi ini dilengkapi dengan body kit, velg racing, dan beberapa aksen merah khas TRD. Selain itu, di beberapa negara, mobil Toyota TRD dibekali knalpot dan suspensi baru.

Kini, mengutip dari Paultan.org, Group Vice President and Manager of Toyota Division at Toyota Motor North America, Jack Hollis, membocorkan bahwa semua mobil Toyota akan memiliki versi TRD. Selain itu, mereka juga akan menggunakan sistem penggerak roda depan.

"Saya menyukai TRD, saya suka pekerjaan TRD, dan saya suka belajar dari mereka dan menerapkannya pada mobil kami. Dan jika kami dapat menghadirkannya ke setiap mobil, SUV, dan truk, saya pikir kami harus melakukannya,"  ujar Hollis.

Sementara itu, di Indonesia, tak sedikit produk Toyota yang memiliki varian TRD Sportivo, sebut saja Fortuner, Yaris, 86, dan Rush. Selain itu, ada juga Agya yang mengadopsi TRD S, sekadar mempermanis tampilan tanpa mengubah performa.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR