HOME » BERITA » SEMUDAH BELI MINUMAN, BELI MOBIL JUGA BISA DI VENDING MACHINE

Semudah Beli Minuman, Beli Mobil Juga Bisa di Vending Machine

Kalau biasanya vending machine berfungsi untuk membeli minuman, kini mesin ini juga bisa untuk membeli mobil. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, kini menyediakan vending machine atau mesin penjual otomatis khusus mobil.

Rabu, 28 Maret 2018 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
Ford vending machine by Carscoops

OTOSIA.COM - Kalau biasanya vending machine berfungsi untuk membeli minuman, kini mesin ini juga bisa untuk membeli mobil. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, kini menyediakan vending machine atau mesin penjual otomatis khusus mobil.

Melansir Carscoops, Rabu (28/3), Ford menggaet e-commerce China, Alibaba Group untuk menempatkan dealer unik otomatis ini di Distrik Baiyun, Guangzhou, China.

Vending machine ini dibuat besar dan tinggi karena yang dijual adalah mobil. Cara membelinya pun mirip saat ingin membeli minuman di vending machine.

Hanya saja, metode pembelian Ford ini dilakukan menggunakan handphone. Konsumen kemudiaan memilih mobil yang ada di aplikasi milik Alibaba.

Calon pembeli memberikan informasi mobil apa saja ang dipesan. Lalu melakukan transaksi pembayaran, serta mencantumkan foto selfie.

Jika sudah, calon pembeli bisa datang ke lokasi dealer otomatis ini. Mesin penjualan lalu akan mendata dan memverifikasi identitas pembeli serta mencocokkan foto selfie dengan wajah yang mengambil mobil.

Jangan takut tak cocok, calon konsumen juga bisa test drive dengan rentan waktu tiga hari. Hal ini supaya konsumen memahami sepenuhnya kendaraan yang dipilih. Jika konsumen memutuskan membeli, maka biaya test drive akan dikembalikan.

Cara ini dilakukan Ford dengan mempertimbangkan nilai kredit atau deposit secara online.

Menariknya, untuk membiasakan, Ford memberlakukan program Super Test Drive, sehingga konsumen bisa mencobanya terlebih dahulu.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR