HOME » BERITA » SENANG BISA COMEBACK, MARQUEZ KAGUM PERFORMA ROSSI

Senang Bisa Comeback, Marquez Kagum Performa Rossi

Selasa, 25 April 2017 14:05

Senang Bisa Comeback, Marquez Kagum Performa Rossi
Marc Marquez (c) HRC

Otosia.com - Usai gagal finis di MotoGP Argentina, rider Repsol Honda, Marc Marquez mengaku sangat senang akhirnya bisa meraih podium sekaligus kemenangan perdananya musim ini di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas akhir pekan lalu. Hasil ini pun menandai kemenangannya yang kelima di COTA secara beruntun sejak 2013.


Sesuai prediksi banyak pihak, Marquez memenuhi ekspektasi dengan memperpanjang rekor gemilangnya di COTA. Mengaku kondisi lintasan tak terlalu ideal, Marquez tetap menilai balapan ini begitu sempurna berkat ritme balapnya yang konsisten. Kini ia pun naik ke peringkat ketiga pada klasemen pembalap dengan koleksi 38 poin.


"Balapan dan kemenangan ini sangat penting, karena usai Argentina, saya comeback dengan cara terbaik. Balapan ini sulit karena suhu lebih tinggi dan inilah yang membuat saya ingin memakai ban depan keras. Tak memungkinkan memakai ban medium karena saya selalu mengoptimalkan ban depan. Ini balapan sempurna, saya sangat konsisten dan under control," ujarnya kepada Crash.net.
Marc Marquez (c) HRC
Rival utama Marquez, Maverick Vinales dari Movistar Yamaha MotoGP terjatuh pada lap kedua, membuat jalannya meraih kemenangan kelima di COTA lebih ringan. Rider berusia 24 tahun ini juga menyatakan rasa hormat untuk Valentino Rossi, yang kini memimpin klasemen dengan 56 poin meski belum meraih kemenangan.


"Kecelakaan Maverick tak mengubah rencana saya, yakni memahami situasi dan balapan. Kesalahan di Argentina adalah kesalahan besar, dan saya tak mau mengulangnya karena saya dinyatakan keluar dari peta persaingan dan tertinggal terlalu jauh. Kini Vale memimpin padahal ia tidak terlalu cepat saat balapan, jadi salut untuknya," pungkas Marquez. (cn/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER