HOME » BERITA » SENGAJA TABRAK SEPEDA MOTOR DEMI KONTEN VIRAL, BEGINI NASIB PARA PEMERAN DALAM VIDEO ITU

Sengaja Tabrak Sepeda Motor demi Konten Viral, Begini Nasib para Pemeran dalam Video Itu

Lima orang pemuda berurusan dengan polisi usai membuat kecelakaan secara sengaja. Mereka melakukan hal tersebut untuk membuat konten di media sosial.

Minggu, 07 Februari 2021 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sengaja Tabrak Sepeda Motor demi Konten Viral, Begini Nasib para Pemeran dalam Video Itu
Kecelakaan disengaja (Cartoq)

OTOSIA.COM - Membuat konten yang viral menjadi 'jalan ninja' para pembuat konten di media sosial. Cara apapun mereka lakukan agar bisa meningkatkan user engagement mereka, termasuk melakukan hal ilegal dan merugikan orang lain.

Di India, segerombolan pemuda sengaja menabrakkan motornya ke motor lain untuk membuat konten. Setelah diunggah melalui media sosial, benar saja konten tersebut di-repost beberapa akun lain dan beredar di grup-grup media sosial lain.

Dilansir dari Cartoq, pada konten segerombolan pemuda itu, mereka menabrak motor Hero Splendor. Kecelakaan itu tampak murni kecelakaan, di mana pengendara sepeda motor tidak bisa berhenti tepat waktu dan menabrak Hero Splendor yang melaju pelan.

1 dari 3 Halaman

Modus mereka itu terkuak setelah mereka mengunggah video BTS atau Behind The Scene. Terbongkarlah rencana mereka yang menabrakkan Pulsar RS200 ke Hero Splentor untuk konten. Pengendara RS200 merekam dan bergerak di depan sedangkant eman-temannya mengikutinya dengan motor lain.

Video itu kemudian dilaporkan ke Motor Vehicle Department. Pihak berwenang mulai menyelidiki kasus tersebut.

2 dari 3 Halaman

Hasilnya, diketahui pengendara sepeda motor Bajaj Pulsar RS200 bernama Akash dan Shivdev. Sedangkan rekan-rekan mereka yang lain bernama Sujeesh, Akhil dan Sharath.

Mereka didapati sengaja merencanakan kecelakaan. Menurut petugas, mereka diketahui sering berkendara di daerah tersebut dan pernah mengalami keceakaan.

Motor Vehicle Department kini juga menangguhkan Surat Izin Mengemudi lima prang tersebut dan Surat Tanda Registrasi sepeda motor tersebut selama enam bulan.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR