HOME » BERITA » SENGGOLAN DI FP2 MOTOGP AUSTRALIA 2019, MARQUEZ DEBAT LORENZO

Senggolan di FP2 MotoGP Australia 2019, Marquez Debat Lorenzo

Di sesi akhir FP2 MotoGP Australia 2019, Marc Marquez dan Lorenzo bersenggolan, serta sempat muncul perdebatan antara keduanya.

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Senggolan di FP2 MotoGP Australia 2019, Marquez Debat Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (Visordown.com)

OTOSIA.COM - Pada akhir sesi latihan bebas 2 (Free Practice2/ FP2) MotoGP Australia 2019, Jumat kemarin (25/10), nyaris terjadi insiden antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Kala itu, Lorenzo tampak memacu motornya dengan kecepatan yang tak terlalu tinggi di sisi dalam tikungan 11. Pada saat bersamaan, Marquez menggeber motornya untuk mencari waktu terbaiknya.

Namun, saat The Baby Alien -julukan Marquez- hendak menyalip Lorenzo, kedua pembalap Repsol Honda itu justru bersenggolan. Akibatnya, sayap fairing Honda RC213V Lorenzo patah.

1 dari 1 Halaman

Lorenzo Maklumi Marquez

Senggolan di FP2 MotoGP Australia 2019, Marquez Debat LorenzoLorenzo Maklumi Marquez

Tak hanya itu, mengutip dari GP One, keduanya sempat berdebat sebelum masuk ke garasi. Peraih 8 kali juara dunia itu tampak mempertanyakan alasan Lorenzo justru melaju lamban menjelang akhir FP2 MotoGP Australia 2019.

Pasalnya, Marquez beranggapan bahwa di akhir sesi, para pembalap akan mencoba mencatatkan waktu tercepat. Namun, Lorenzo memiliki penjelasan tersendiri soal insiden itu.

"Saya rasa insiden itu Marc dan saya dapat menghindari insiden itu. Ia datang di saat terakhir dan saya tak mengiranya. Saya dapat memahami pikiran Marc, bahkan saya yakin ia tak bermaksud menyenggol saya," ujar Lorenzo.

BERI KOMENTAR