HOME » BERITA » SENGKETA LAHAN, MOTOGP INDONESIA 2021 TERANCAM BATAL

Sengketa Lahan, MotoGP Indonesia 2021 Terancam Batal

Pembangunan Sirkuit Mandalika terkendala sengketa lahan. Akankah MotoGP 2021 di Indonesia dibatalkan?

Rabu, 14 Agustus 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Sengketa Lahan, MotoGP Indonesia 2021 Terancam Batal
Mandalika, Lombok, NTB (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Kabar tak sedap menerpa proses pembangunan sirkuit jalanan di Mandalika, Lombok. Indonesia Tourism Development Coorporate (ITDC) tersandung sengketa lahan dengan warga lokal.

Mengutip dari Speedweek.com, para pemilik lahan di sekitar sirkuit belum menerima kompensasi dari pihak ITDC. Kemungkinan besar hal ini akan menghambat pembangunan lintasan dan kawasan pendukungnya.

Namun, Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), menyebut bahwa persoalan sengketa lahan ini masih dapat diatasi. Selain itu, pemerintah daerah dan pusat juga telah mempersiapkannya dengan baik.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Sirkuit Mandalika

Sengketa Lahan, MotoGP Indonesia 2021 Terancam BatalSpesifikasi Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa pembangunan Sirkuit Mandalika akan dimulai pada September 2019 mendatang. Namun, jika masalah belum terselesaikan, kemungkinan proses tersebut tertunda.

Sekadar informasi, Sirkuit Mandalika nantinya akan menjadi seri pertama sepanjang sejarah MotoGP yang digelar di jalan raya. Nantinya sirkuit ini akan memiliki panjang 4,32 km dengan standar keamanan tinggi sesuai ketetapan Dorna.

Sirkuit Mandalika akan terdiri dari 18 tikungan dan 1 lintasan lurus serta 40 garasi. Nantinya, kapasitas penonton mencapai 93.200 tempat duduk dan 138.000 penonton tanpa tempat duduk, serta hospitality suite yang menampung 7.700 penonton.

BERI KOMENTAR