HOME » BERITA » SENJATA RAHASIA GALANG HENDRA YANG MEMBUAT PARA BULE GAK TAHAN

Senjata Rahasia Galang Hendra yang Membuat Para Bule Gak Tahan

Kamis, 28 Juni 2018 13:15

Senjata Rahasia Galang Hendra yang Membuat Para Bule Gak Tahan
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Ahmad Muzaki | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Rider binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, manjadi juara WorldSSP300 di sirkuit Brno, Ceko, dan bahkan menuai pujian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi.

Namun selain cerita soal kemenangan yang membanggakan itu, Galang dipandang juga sebagai sosok unik di mata timnya yang rata-rata adalah bule.

Mereka adalah para staf yang mendukung pembalap 19 tahun ini saat berlaga di sirkuit-sirkuit dunia. Salah satu keunikan Galang di mata mereka adalah "senjata rahasianya".

"Rekan tim saya di sana bilang, 'where is your secret weapon?' kata Galang soal sebutan senjata rahasia yang khusus ditujukan untuknya.

Senjata rahasia itu tidak lain adalah bumbu makanan yang sangat khas Indonesia, dan jadi favorit Galang bahkan dibawanya ke luar negeri. "Senjata rahasia" itu adalah terasi. Unik sekaligus bikin tim-tim bulenya terkejut.

"Orang sana sampai gini (enggak tahan). Kata mereka baunya minta ampun," kata dia yang juga membawa boncabe buat ditabur saat makan spageti.

Ini adalah tahun pertama dia mengukuti balapan penuh setelah tahun sebelumnya menjadi pembalap wild card.

Galang Hendra sendiri selanjutnya akan turun di Misano Italia. Terkait hal ini, Imam Nahrawi berharap Galang bisa naik ke jenjang balap yang lebih tinggi lagi, yakni MotorGP.

 (kpl/nzr/ahm)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-28
detail

BERITA POPULER