HOME » BERITA » SENSASI JAJAL TAKSI LISTRIK BYD

Sensasi Jajal Taksi Listrik BYD

Beberapa waktu lalu, Blue Bird resmi mengenalkan layanan E-Taksi yang menggunakan armada mobil listrik BYD. Ada juga Silver Bird yang menggunakan Tesla X. Ternyata begini rasanya menjajal taksi listrik.

Kamis, 18 Juli 2019 09:45 Editor : Dini Arining Tyas
Sensasi Jajal Taksi Listrik BYD
E-Taksi Blue Bird (Otosia.com/Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Saat perjalanan menuju lokasi GIIAS 2019 di ICE - BSD City, Tangerang, tim Otosia.com menjajal layanan baru E-Taksi milik Blue Bird. Ya, seperti namanya, layanan tersebut merupakan taksi elektrik.

Sayangnya kali ini kami hanya sempat menjajal armada taksi listrik BYD asal China. Pasalnya, layanan Silver Bird yang menggunakan mobil Tesla X masih sebatas perkenalan dan belum beroperasi.

Secara fisik taksi listrik BYD tak memiliki perbedaan yang mencolok dengan layanan lainnya. Namun, terdapat logo E-Taksi besar berwarna yang berada di kap mesinnya.

1 dari 2 Halaman

Rasa Kabin

Sensasi Jajal Taksi Listrik BYDRasa Kabin

Masuk ke kabin, taksi listrik BYD terbilang nyaman dan sesuai dengan standar Blue Bird. Selain itu, bangkunya juga empuk, bisa dibilang kualitasnya mirip dengan mobil LMPV, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander.

Duduk di kursi depan, perhatian mata langsung tertuju ke instrumen panel lebar yang berada di atas dashboard. Sayangnya, tampilan digitalnya tampak sederhana dan kurang mewah. Meski demikian, komponen tersebut memuat beragam informasi, seperti tenaga yang keluar, kapasitas baterai, dan jarak tempuh dari baterai yang tersisa.

Tampilan

Bergeser ke baris tengah, taksi listrik BYD juga nyaman. Mobil listrik asal China ini memiliki jok reclining, ruang kaki melimpah, dan head-room yang tinggi. Meski ventilasi AC hanya terdapat di depan, dinginnya masih terasa sampai ke baris tengah.

Deretan

Untuk urusan kepraktisan, taksi listrik BYD mampu memuat maksimal 5 orang. Namun, penumpang tengah di baris kedua akan cukup terganggu dengan adanya gundukan yang cukup tinggi. Di belakang juga terdapat bagasi luas yang dapat diisi koper dan tas besar.

2 dari 2 Halaman

Performa

Sensasi Jajal Taksi Listrik BYDPerforma

Performa taksi listrik BYD juga tak kalah dengan mobil konvensional. Mobil listrik ini berakselerasi dan bermanuver dengan baik di dalam kota dan jalur tol, serta memiliki bantingan suspensi empuk mirip mobil LMPV.

Sayangnya untuk mendapatkan taksi listrik BYD kami menunggu cukup lama, sekitar 30 menit. Wajar saja, mobil yang tersedia saat ini masih terbatas, hanya 20 unit. Selain itu, layanan ini masih belum bisa dipesan melalui aplikasi Blue Bird.

Bagi Otolovers yang ingin mencoba, saat ini taksi listrik BYD dapat ditemui di Terminal 3 domestik dan internasional Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Tarif yang dipatok sama dengan layanan Blue Bird konvensional, yakni sekitar Rp7-8 ribu per kilometer.

BERI KOMENTAR