HOME » BERITA » SEORANG PEMOTOR KEHILANGAN KENDALI DAN TABRAK POLISI SAAT PEMBUBARAN BALAP LIAR

Seorang Pemotor Kehilangan Kendali dan Tabrak Polisi Saat Pembubaran Balap Liar

Segerombolan pemuda dibubarkan karena diduga akan balap liar, salah satu dari mereka ada yang sampai tabrak polisi

Senin, 18 Mei 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Seorang Pemotor Kehilangan Kendali dan Tabrak Polisi Saat Pembubaran Balap Liar
(Liputan6.com/ilustrasi)

OTOSIA.COM - Meski di tengah pandemi Corona (COVID-19) dan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih banyak dijumpai pemuda yang nekat lakukan balapan liar.

Wakasat Sabhara terluka akibat ditabrak sekelompok geng motor. AKP Revi Mingga saat itu hendak membubarkan balap liar di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (17/5/2020) dini hari.

Melansir Liputan6.com, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, Petugas Gabungan TNI dan Polri yang sedang melaksanakan patroli rutin melihat kerumunan orang dengan mengendarai sepeda motor.

Diduga segerombolan pemuda tersebut akan melakukan balap liar. Lantas petugas pun membubarkannya dan para remaja tadi lari, bahkan salah satu dari mereka ada yang sampai kehilangan kendali motor kemudian tabrak petugas.

"Pengendara menabrak AKP Revi Mingga," ujar dia saat dikonfirmasi, Minggu (17/5/2020).

Akibat inisiden itu, Revi mengalami luka dibagian pelipis kiri. Beruntung kondisinya tidak terlalu parah."Masih dirawat dan sudah membaik," ujar Heru.

1 dari 1 Halaman

Amankan 5 Remaja

Atas kejadian tersebut, Heru katakan jika telah amankan 5 orang remaja. Salah satu dari mereka dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sementara, yang empat dibawa ke Satlantas Jakarta Pusat untuk diperiksa soal kendaraannya. Mereka diminta untuk melengkapi kelengkapan motornya," ujar dia.

BERI KOMENTAR