HOME » BERITA » SEORANG YOUTUBER DITANGKAP SETELAH MENCOPOT TANDA BERHENTI

Seorang YouTuber Ditangkap Setelah Mencopot Tanda Berhenti

Sabtu, 13 Mei 2017 11:00

Seorang YouTuber Ditangkap Setelah Mencopot Tanda Berhenti
Images by: youtube.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Youtuber di dunia terkadang suka membuat video aksi yang aneh-aneh dan bahkan melakukan hal yang tidak semestinya.  Kadang apa yang mereka lakukan justru bisa menjerumuskannya ke jalur hukum, bahkan mengancam nyawa mereka.

Salah satu youtuber bernama Charless Ross dari akunnya yaitu RossCreations sedang membuat sebuah video dimana dia akan mencopot rambu-rambu lalu lintas di sebuah pertigaan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Dia mengaku bahwa hal tersebut hanya untuk bersenang-senang saja. Mobil-mobil yang melintas pun tetap tancap gas setelah rambu-rambu tersebut ia copot.

Namun, bukannya mendapat banyak likes atau pun penonton yang berjibun, pria itu justru ditangkap oleh polisi atas aksinya yang gila itu. Atas perbuatannya tersebut, Ross terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara dan dikenai denda sebesar $5000 (Rp 66,7 juta).

Tetapi, bukannya mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada publik, youtuber tersebut malah mengemis dan meminta bantuan dari susbscribernya untuk meringankan dendanya. Aksi tersebut membakar amarah semua subscribernya hingga akhirnya penontonnya menurun.

Akhirnya, video yang diunggah pada beberapa hari sebelumnya itu pun di hapus oleh pihak YouTube. Selain itu, YouTube juga mengancam akun Ross akan diblokir secara permanen jika melakukan hal yang sama lagi.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Ross. Dia pernah ditangkap setelah melompati dua petugas polisi yang sedang berpatroli demi mendapat perhatian dari publik dan berusaha untuk kabur saat mereka menanyai Ross. Ross juga pernah ditahan dan dikenai denda setelah mengerjai banyak orang di bioskop lokal.

Hal tersebut menjadi pelajaran untuk Anda bahwa YouTube bukan sekedar ajang untuk mencari perhatian, tetapi untuk menyebarkan ilmu dan juga seni dalam bentuk video, sekaligus berbagi pengalaman antar sesama youtubers.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-8
detail

BERITA POPULER