HOME » BERITA » SEPASANG HONDA SUPER CUB KEMBALI DIRILIS, PRODUKSI TERBATAS

Sepasang Honda Super Cub Kembali Dirilis, Produksi Terbatas

Honda kembali merilis sepasang Super Cub untuk mengenang generasi sebelumnya dan diproduksi secara terbatas.

Senin, 04 Maret 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
Honda Super Cub 2019 (Young-machine.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, Honda Jepang merilis Super Cub 50 Street dan Super Cub 100 Street. Mengutip dari Young-machine.com, sepasang motor bebek legendaris itu diproduksi secara terbatas.

Peluncuran kedua motor tersebut tak terlepas dari sejarahnya. Sejak melakoni debutnya pada 1958 silam, Honda Super Cub menjadi salah satu produk terlaris Honda di dunia.

Ya, selama 60 tahun, Honda Super Cub C100 series telah terjual sebanyak 100 juta unit di berbagai negara. Ketenaran motor ini tak terlepas dari desainnya yang sederhana, namun fungsional.

Kini, pada edisi terbatasnya, Honda Super Cub 50 Street dan Super Cub 100 Street ditawarkan dalam 2 warna, yaitu Bonnie Blue dan Harvest Beige. Joknya berwarna hitam dengan motif tulisan "Super Cub".

Mengenai desain keseluruhan, Honda Super Cub 50 Street dan Super Cub 100 Street masih kental dengan nuansa lawas. Tengok saja lampu utama, lampu sein, dan spionnya yang berbentuk bulat.

Bahkan, keduanya masih menggunakan rem tromol, instrumen panel analog, dan velg jari-jari (spoke wheel). Selain itu, suspensi belakang dan rantainya masih menggunakan penutup layaknya generasi pertamanya.

Hanya saja, pabrikan berlogo sayap itu juga menyematkan beberapa teknologi dari motor modern, yaitu full-LED lighting dan sistem pengabutan injeksi.

Sekadar informasi, di Jepang, Honda Super Cub 50 Street dijual dengan harga JPY243.000 atau sekitar Rp30 jutaan. Sementara itu, Honda Super Cub 100 Street dibanderol JPY282.600 yang setara Rp35 jutaan (Kurs JPY1 = Rp126).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR