HOME » BERITA » SEPASANG MOBIL IMUT TOYOTA DIPASTIKAN RILIS NOVEMBER 2019

Sepasang Mobil Imut Toyota Dipastikan Rilis November 2019

Mobil imut Toyota atau kei car mereka akan dirilis pada November 2019 mendatang. Bagaimana wujudnya?

Selasa, 26 Maret 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra

OTOSIA.COM - Setelah Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina memiliki versi mini, kini giliran Toyota yang berencana untuk merilis sepasang mobil imut atau Kei-car. Keduanya dijadwalkan meluncur di pasar otomotif Jepang pada November 2019 mendatang.

Toyota Roomy

Terlahir sebagai kei-car, sepasang mobil bernama Toyota Roomy dan Toyota Tank itu akan memiliki panjang 3.725 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.735 mm. Sementara itu, panjang sumbu rodanya mencapai 2.500 mm.

Toyota Tank

Meski terbilang kecil, baik Toyota Roomy maupun Toyota Tank dibekali dengan teknologi keselamatan canggih Smart Assis IV system. Fitur ini menggunakan sepasang kamera untuk mendeteksi berbagai objek di sekitar mobil, mulai dari pejalan kaki hingga kendaraan lain.

Toyota Tank

Selain itu, terpasang pula beberapa fitur menarik lainnya, seperti head-unit display touchscreen, audio-control steering mounted, LED headlight, dan kursi belakang yang dapat dilipat untuk memperluas ruang bagasinya.

Interior Toyota Roomy dan Toyota Tank

Untuk urusan performa, sepasang mobil imut Toyota ini dibekali mesin 3-silinder inline 1.000 cc turbocharger. Dapur pacu bertenaga 96,6 hp tersebut memiliki efisiensi bahan bakar 22 km/liter.

Interior Toyota Roomy dan Toyota Tank

Mengutip dari Keyauto.my, ditawarkan pula varian mesin naturally-aspirated berkode 1KR-FE dengan kapasitas 1.000 cc. Tipe ini memiliki tenaga 66 hp dengan konsumsi bahan bakar 24,6 km/liter untuk penggerak 2WD dan 4 WD mencapai 22 km/ liter.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR