HOME » BERITA » SEPASANG SEPATU BALAP VALENTINO ROSSI DILELANG, BERMINAT?

Sepasang Sepatu Balap Valentino Rossi Dilelang, Berminat?

Sepatu balap Valentino Rossi bakal dilelang untuk badan amal di Inggris

Rabu, 18 Agustus 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Sepasang Sepatu Balap Valentino Rossi Dilelang, Berminat?
Sepatu balap Valentino Rossi (Visordown)

OTOSIA.COM - Valentino Rossi telah mengumumkan akan pensiun di akhir musim ini. Itu artinya pecinta MotoGP tak akan bisa melihat aksinya di lintasan balap.

Namun para penggemarnya bisa sedikit terobati, lantaran sepatu balap milik The Doctor akan dilelang oleh badan amal Two Wheels for Life di Inggris.

1 dari 4 Halaman

Melansir Visordown, selain sepatu balap Dainese milik Rossi, ada beberapa perlengkapan balapan milik rider lain yang bakal ikut dilelang. Di antaranya adalah pelindung lutut dan siku milik Marc Marquez, serta pelindung bertanda tangan Fabio Quartararo.

Lelang ini sendiri akan dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu (27-28 Agustus 2021) menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

2 dari 4 Halaman

Sementara itu, uang dari hasil lelang akan dipakai untuk kegiatan amal. Acara lelang ini masuk dalam Day of Champions, di mana merupakan acara penggalangan dana oleh badal amal Inggris.

Ini akan menjadi serangkaian acara menarik selain balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone. Pasalnya Day of Champions akan diadakan dari 26 hingga 29 Agustus 2021 mendatang.

3 dari 4 Halaman

Sebelumnya, telah diumumkan bahwa Rossi akan pensiun di akhir musim ini. Namun ia mengaku sedih karena tak bisa meraih gelar juara dunia kesepuluhnya.

"Saya sedikit sedih tidak memenangkan kejuaraan kesepuluh, terutama karena saya pikir saya pantas, untuk level dan kecepatan saya," katanya.

"Saya kalah dua kali di balapan terakhir. Jadi saya pikir saya pantas mendapatkan sepuluh," pungkasnya.

4 dari 4 Halaman

Akan tetapi Rossi tak mau mengeluh terkait hasil kariernya selama berkiprah di MotoGP. Karena pada dasarnya pembalap 42 tahun ini memiliki sejarah mentereng di ajang MotoGP.

"Saya memiliki karir yang sangat panjang. Untungnya, saya memenangkan banyak balapan dengan beberapa momen, beberapa kemenangan yang tak terlupakan. Itu adalah kegembiraan yang murni. Setelah 10 hari saya masih menertawakan diri saya sendiri," jelasnya.

"Saya ingin mengatakan ada tiga kejuaraan yang paling penting dalam karir saya. Tahun 2001 ketika saya memenangkan 500 kejuaraan terakhir. 2004 ketika saya memenangkan tahun pertama bersama Yamaha. Dan juga 2008, karena sudah pada 2008, saya 'tua dan selesai' karena setelah lima kejuaraan berturut-turut, saya kalah untuk dua tahun," imbuhnya.

BERI KOMENTAR