HOME » BERITA » SEPEDA MOTOR ANTI MACET SUDAH BISA DIPESAN, HARGA SETARA 10 UNIT AVANZA

Sepeda Motor Anti Macet Sudah Bisa Dipesan, Harga Setara 10 Unit Avanza

Senin, 14 Januari 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
Hoverbike S3 (Sciencealert.com)

OTOSIA.COM - Masa depan dari transportasi modern semakin dekat. Baru-baru ini, perusahaan asal California, Hoversurf baru saja membuka pemesanan untuk sepeda motor terbangnya.

Mengutip dari Morebikes.co.uk, motor terbang bernama Hoverbike S3 2019 itu dibanderol USD150.000 atau sekitar Rp2,1 miliaran. Budget tersebut mampu untuk membawa pulang 10 unit Avanza 2019 terbaru secara tunai (Kurs USD1 = Rp14.124).

Sebelum bisa mengendarai Hoverbike S3 secara bebas, para pembeli motor terbang ini harus mengikuti pelatihan khusus yang diberikan oleh pihak perusahaan.

Hoverbike S3 akan memiliki 2 macam mesin, bensin dan elektrik. Beban maksimal yang bisa diangkat mencapai 114 kg dan kecepatan maksimalnya 96 km/jam dengan ketinggian 5 meter dari tanah.

Diprediksi, Hoverbike S3 bukan hanya satu-satunya produk motor terbang yang akan beredar di dunia. Sebelumnya, BMW Motorrad juga pernah mematenkan desain sepeda motor anti macet tersebut.

Tak hanya pabrikan motor, Toyota pun turut mengembangkan teknologi mobil terbang pada akhir September 2018 lalu. Tak hanya, terbang, kendaraan ini juga bisa berfungsi seperti mobil pada umumnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR