HOME » BERITA » SEPEDA MOTOR LISTRIK KAWASAKI BERBASIS NINJA 300, PAKAI BATTERY-SWAP

Sepeda Motor Listrik Kawasaki Berbasis Ninja 300, Pakai Battery-Swap

Kawasaki sedang menyiapkan sepeda motor listrik baru yang menggunakan sistem battery-swap. Sepeda motor listrik Kawasaki itu berbasis Kawasaki Ninja 300.

Kamis, 18 April 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Sepeda motor listrik berbasis Kawasaki Ninja 300 (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Pada Maret 2013 lalu, Kawasaki mematenkan desain sepeda motor listriknya. Desain yang ternyata identik dengan Kawasaki Ninja 300 itu, akhirnya dipublikasikan pada Maret 2019.

Melansir GaadiWaadi, sepeda motor listrik Kawasaki ini terlihat berbeda dengan sepeda motor listrik yang pernah dipamerkan pada tahun 2015. Sepeda motor listrik Kawasaki yang berbasis Ninja 300 itu akan menggunakan standard tubular frame.

Desain sepeda motor listrik berbasis Kawasaki Ninja 300 (GaadiWaadi)

Sisi kiri frame, akan dibekali dengan engsel yang memungkinkan sisi kiri terbuka sepenuhnya. Sehingga mempermudah mengakses kompartemen baterai. Bagian depannya akan dibekali headlamp kembar dan windshield.

Sebagai sumber tenaga, Kawasaki listrik ini akan menggunakan baterai lithium-ion. Dengan sistem swappable battery setup, pengguna akan dengan mudah mengganti baterai jika sudah kosong.

Sistem battery-swap ini didukung dengan frame yang mudah dilepas. Sehingga pengguna tak kesusahan mengganti baterai.

Selain memakai platform Ninja 300, Kawasaki juga tampaknya tengah mempertimbangkan memakai platform Ninja 400 baru untuk model listrik selanjutnya. Platform Ninja 400 itu dinilai akan memberikan lebih banyak keuntungan, mengingat bobotnya yang lebih ringan ketimbang platform Ninja 300.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui kapan sepeda motor listrik Kawasaki ini akan dirilis.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR