HOME » BERITA » SEPEDA MOTOR TERBAKAR USAI PETUGAS PENJAGAAN SEMPROTKAN DISINFEKTAN

Sepeda Motor Terbakar Usai Petugas Penjagaan Semprotkan Disinfektan

Sebuah sepeda motor terbakar usai petugas menyemprotkan cairan disinfektan untuk mendisfeksi kendaraan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Selasa, 02 Juni 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sepeda Motor Terbakar Usai Petugas Penjagaan Semprotkan Disinfektan
Motor terbakar saat didisinfeksi (Cartoq/facebook)

OTOSIA.COM - Berbagai cara dilakukan untuk meminimalisir sebaran virus Corona (COVID-19). Salah satunya menyemprotkan disinfektan kepada seseorang ataupun kendaraan yang hendak memasuki suatu daerah.

Hal ini bahkan dipakai di beberapa pos penyekatan atau pos cek poin PSBB. Tapi sayangnya kini cara itu kini menyebabkan sepeda motor terbakar.

Peristiwa itu terjadi di India. Dalam video yang beredar tampak sepeda motor terbakar tepat ketika disemprot menggunakan cairan disinfektan.

1 dari 3 Halaman

Sepeda Motor Terbakar Usai Petugas Penjagaan Semprotkan Disinfektan

Dilansir dari Cartoq, sepeda motor yang ditunggangi seorang laki-laki itu adalah motor Bajaj. Akibat suhu musim panas yang luar biasa dan kondisi mesin serta knalpot yang panas, menyebabkan kemunculan api.

Dalam video itu juga terlihat, beberapa saat sebelum motor Bajaj itu melintas dan disemprot, terlihat skuter matik yang disemprot menggunakan disinfektan. Tapi motor yang diduga Honda Activa itu selamat.

2 dari 3 Halaman

Disebutkan hal itu lantaran mesin Honda Activa tertutup, sehingga tidak terbakar. Sedangkan mesin Bajaj terbuka, sehingga ditengarai menjadi penyebab kebakaran.

Masalah lain yang memicu kebakaran ini adalah soal pengetahuan petugas. Alkohol tidak bileh digunakan pada permukaan panas. Hal ini tampaknya tak disadari aturan dasar tersebut.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR