HOME » BERITA » SEPEKAN MELUNCUR, PASAR MITSUBISHI XPANDER ULTIMATE PINDAH KE XPANDER CROSS?

Sepekan Meluncur, Pasar Mitsubishi Xpander Ultimate Pindah ke Xpander Cross?

Sepekan sudah Mitsubishi Xpander Cross di pasar Indonesia. Hanya saja belum diketahui seberapa laris mobil yang menggantikan varian Ultimate itu.

Selasa, 19 November 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sepekan Meluncur, Pasar Mitsubishi Xpander Ultimate Pindah ke Xpander Cross?
Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Mitsubishi Xpander Cross sudah sepekan hadir di pasar Indonesia. Xpander Cross pun diposisikan di atas varian Xpander tertinggi sebelumnya, yaitu Ultimate.

Memang, kehadiran Xpander Cross untuk memperluas pasar Mitsubishi. Namun rupanya, pabrikan berlambang tiga berlian itu tak menampik, bahwa ada kemungkinan kanibal antara Xpander Cross dan Ultimate atau yang versi biasa.

"Mungkin akan ada kanibal, karena beberapa demand Ultimate pindah ke Cross, itu tidak bisa dihindari. Tapi, target kita, tetap untuk menambah total Xpander biasa sampai Cross," tegas Director Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, dikutip dari Liputan6.com.

1 dari 2 Halaman

Sepekan Meluncur, Pasar Mitsubishi Xpander Ultimate Pindah ke Xpander Cross?

Menurutnya, seiring waktu, pasar keduanya akan terbentuk dengan sendirinya. Apalagi mengingat pasar Mitsubishi Xpander yang masih banyak.

"Nanti terlihat dengan sendiri, mana konsumen Xpander MPV dan juga crossover. Selain itu, dengan konsep crossover, kita juga memang mencoba penetrasi ke pasar SUV, dalam hal ini LSUV," paparnya.

2 dari 2 Halaman

Belum Diketahui Jumlah SPK

Sepekan Meluncur, Pasar Mitsubishi Xpander Ultimate Pindah ke Xpander Cross?Belum Diketahui Jumlah SPK

Lalu, hingga sepekan ini seberapa banyak Xpander Cross yang sudah dipesan?

"Kita kan baru mulai pekan pertama, ada lima sampai tujuh peluncuran lokal, dan berlanjut sampai 30 kota. Respons cukup baik, meskipun angka pemesanan harus dihitung dulu," jawabnya.

Irwan melanjutkan, pihaknya baru akan menghitung jumlah SPK setelah pemeran dan peluncuran secara lokal. "Nanti ya, akhir bulan kita update," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR