HOME » BERITA » SEPEKAN PERLUASAN GANJIL GENAP, POLISI TILANG RIBUAN MOBIL

Sepekan Perluasan Ganjil Genap, Polisi Tilang Ribuan Mobil

Aturan ganjil genap diperluas sejak 9 September 2019 lalu. Sebelumnya polisi sudah menyosialisasikan perluasan tersebut. Sayangnya masih ada ribuan mobil yang ditindak oleh polisi.

Senin, 16 September 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sepekan Perluasan Ganjil Genap, Polisi Tilang Ribuan Mobil
Ganjil genap DKI Jakarta (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Kebijakan perluasan ganjil genap resmi diterapkan pada 9 September 2019 lalu. Sepekan setelah diterapkan kebijakan tersebut, polisi menilang ribuan mobil yang melanggar aturan tersebut.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan, total selama sepekan ada 8.014 pelanggar yang ditindak.

"Jumlah pelanggar terbanyak terjadi pada hari ketiga, Rabu (11/9/2019), ada 2.026 pengemudi. Sedangkanpada hari kelima, Jumat (13/9/2019), pengemudi yang melanggar menurun jadi 1.119," papar Nasir, dikutip dari laman NTMC Polri.

1 dari 1 Halaman

Perhatikan Rambu Ganjil Genap

Sepekan Perluasan Ganjil Genap, Polisi Tilang Ribuan MobilPerhatikan Rambu Ganjil Genap

Pihaknya berharap para pengendara mobil bisa mematuhi aturan yang sudah diterapkan. Pengendara diminta untuk memerhatikan rambu lokasi perluasan ganjil-genap untuk mencari jalan alternatif.

"Diharap semua bsia mematuhi kebijakan yang sudah diterapkan ini," lanjutnya.

Perluasan aturan ganjil genap itu diberlakukan di 25 ruas jalan di DKI Jakarta. Artinya, ada 16 rambahan ruas jalan yang kini termasuk dalam aturan ganjil genap.

 

BERI KOMENTAR