HOME » BERITA » SEPELE, INI SEBENARNYA FUNGSI FITUR TALI PADA JOK MOTOR LAWAS

Sepele, Ini Sebenarnya Fungsi Fitur Tali Pada Jok Motor Lawas

Jum'at, 17 November 2017 09:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Buat otolover yang suka dengan motor lawas atau Anda rider generasi tahun 1980-an, pada sepeda motor produksi tahun-tahun tersebut di bagian joknya pastinya memiliki semacam sabuk atau tali. Fitur tersebut untuk sepeda motor produksi era sekarang sudah tidak lagi ditemui.

Namun sebenarnya apa saja si fungsi dari fitur yang kelihatannya sepele terebut?

Dari sejumlah informasi, tali yang posisinya di tengah jok tersebut memiliki fungsi untuk mendongkrak tampilan motor, agar lebih menarik.

Kemudian sebagai pembatas tempat duduk antara rider dan boncenger, karena secara mayoritas motor-motor di tahun tersebut memiki desain ketinggian jok yang rata. Berbeda dengan motor era sekarang yang tingginya sudah berbeda, untuk rider posisinya lebih rendah dari boncenger.

Selain sebagai aksesoris tampilan yang lebih menarik dan batas, ternyata tali pada jok tersebut memiliki fungsi yang bisa dibilang cukup membantu para pengendaranya, yakni sebagai penjepit dokumen atau jas hujan dan barang-barang yang lainnya.

Satu lagi yang menarik, tali yang berbentuk seperti pita tersebut juga bisa dijadikan pegangan buat boncenger yang tidak ingin berpegangan pada rider.

 (kpl/rd)

BERI KOMENTAR