HOME » BERITA » SEPERTI APA TREN MOTOR CUSTOM DI TAHUN 2020?

Seperti Apa Tren Motor Custom di Tahun 2020?

Apakah akan ada pergeseran tren motor custom pada 2020 mendatang?

Minggu, 29 Desember 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Seperti Apa Tren Motor Custom di Tahun 2020?
Motor custom (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Dunia motor custom masih tetap menggeliat di tahun 2019. Hal ini ditandai dengan banyaknya kontes-kontes motor custom berskala nasional di beberapa kota hingga masuknya custom culture ke IIMS. Bahkan beberapa kontes motor custom turut dihadiri para builder kenamaan dunia dari Eropa, Amerika dan Jepang.

Di tahun ini tren modifikasi motor custom masih sama seperti tahun sebelumnya. Konsep penggarapan dan minat biker terhadap motor begaya klasik masih seputar genre cafe racer dan tracker-scrambler.

Jika tahun ini pengerjaan motor custom lebih didominasi motor-motor lama dengan part lebih kompleks, maka di tahun 2020 mendatang motor yang akan dicustom lebih banyak berasal dari motor baru.

"Untuk 2020, tren modifikasi diprediksi akan sama. Namun akan ada pergeseran pada pemilihan bahan modifikasinya. Tahun 2020 akan banyak customer dan bikers yang memilih bahan modifikasi menggunakan unit motor baru," ujar Arie Indra Perkasa, punggawa bengkel custom Street Arts Custom (SAC) di bilangan Depok, Jawa Barat.

1 dari 1 Halaman

Custom Lebih Mudah

Seperti Apa Tren Motor Custom di Tahun 2020?Custom Lebih Mudah

Prediksi Arie bercermin dari motor-motor baru yang digelontorkan agen pemegang merek sudah lebih memudahkan penggarapan sebuah motor custom. Konsep motor baru yang ditawarkan APM menurutnya sudah megarah pada gara motor custom klasik.

?Beberapa pabrikan sudah mengeluarkan jenis jenis motor yang siap menjadi kanvas untuk para modifikator. Sebut saja Kawasaki baru mengeluarkan W175 versi TR, atau Yamaha yang melaunching XSR 155,? ujar Arie

Dia menambahkan, tren custom di 2020 juga berimbas kepada persentase atau kuantitas modifikasinya. ?Beberapa customer mungkin tidak akan merubah tampilan secara radikal sekaligus, tapi bisa bertahap,? tukasnya.

?Kami, Street Arts Custom, sudah memprediksi hal ini sejak awal tahun 2019 lalu. Itulah mengapa SAC banyak memproduksi parts custom untuk motor motor jenis baru tersebut,? pungkasnya seraya menyebut part custom motor baru dapat dilihat di instagram @sac_product.

BERI KOMENTAR