HOME » BERITA » SEPI PEMINAT, HYUNDAI VENUE TRANSMISI MANUAL TAK LAGI DIJUAL

Sepi Peminat, Hyundai Venue Transmisi Manual Tak Lagi Dijual

Hyundai Venue 2021 tak lagi memiliki transmisi manual. Pasalnya, model Hyundai Venue bertransmisi manual sepi peminat.

Senin, 21 September 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Sepi Peminat, Hyundai Venue Transmisi Manual Tak Lagi Dijual
Hyundai Venue (Motor1)

OTOSIA.COM - Hyundai Venue menjadi senjata bagi Hyundai untuk bersaing di kelas crossover di pasar Amerika Serikat. Venue dibekali sederet fitur untuk bisa bersaing ketat dengan para rivalnya.

Tapi sayangnya, Hyundai Venue bertransmisi manual tak akan lagi dijual untuk model 2021. Berbicara kepada Car and Driver, juru bicara Hyundai menyebut hal itu lantaran kurang peminat.

Transmisi manual ini ditawarkan hanya untuk varian SE, yang mana merupakan varian standar. Sedangkan untuk Venue 2021 nantinya akan menggunakan transmisi otomatis CVT yang menyalurkan tenaga 121 hp bersumber dari mesin 4-silinder.

1 dari 1 Halaman

Kecilnya permintaan pada crossover bertransmisi manual dinilai wajar. Pasalnya, mobil crossover dianggap menjadi mobil yang praktis, sehingga transmisi manual tidak akan membantunya mendapatkan kepraktisan itu.

Sehingga semua model Venue 2021 nanti akan menggunakan transmisi otomatis selayaknya crossover saingannya lain di pasar Amerika Serikat. Hyundai Venue 2021 sendiri di pasar Amerika Serikat dibandrol mulai USD 19.925 atau Rp 294 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.775)

BERI KOMENTAR